Review Samsung B2100 Xtreme: Ponsel Anti Air, Lumpur dan Benturan!

Review Samsung B2100 Xtreme: Ponsel Anti Air, Lumpur dan Benturan!Anda gemar berpetualang atau seseorang yang sering terjun di berbagai medan atau lingkungan sulit? Jika benar pasti repot sekali menenteng ponsel sambil melakukan aktivitas yang berisiko membuat perangkat tersebut rusak. Misalnya di medan basah penuh air, wilayah berpasit atau berlumpur. Nah, kebetulan sekali Review1st sudah menguji sebuah ponsel yang mampu beradaptasi menghadapi medan sulit tersebut  yakni Samsung B2100 Xtreme. Inilah ponsel terbaru yang memiliki proteksi terhadap debu dan air. Dahsyat bukan?

1st LOOK

Sebagai ponsel yang diperuntukkan bagi konsumen penggemar aktifitas outdoor, ponsel ini sebenarnya tidak terlalu garang jika dibandingkan dengan beberapa ponsel outdoor lain yang pernah ada di pasaran. Penampilannya sendiri justru tergolong stylish, meskipun kesan kokoh masih terpancar dari bentuk mungil yang dimilikinya.

Dibalik bodinya yang mungil itu ternyata tersembunyi keunikan Samsung 2100 Xtreme yakni dukungan fitur serta material dengan durabilitas tinggi serta kemampuan beradaptasi dalam lingkungan keras. Vendor mengklaim, ponsel ini memiliki proteksi terhadap debu dan air (untuk kedalaman 1 meter selama 30 menit).

1st TOUCH

Saat Review1st memegang ponsel ini, terasa sangat solid dan kokoh. Bobotnya berat dengan lapisan pelindung berbahan material anti-shock urethane. Lapisan pelindung seperti karet namun keras ini mampu melindungi ponsel dari berbagai hal yang bisa merusak ponsel seperti goncangan, benturan, goresan, debu bahkan air sekalipun.

Material anti shock urethane memang terbukti bisa melindungi ponsel ini dari berbagai hal ekstrem. Bagaimana tidak, Review1st mencoba ketangguhannya dengan melemparnya ke dalam kolam ikan sedalam 1 meter.

Didiamkan selama 30 menit lalu diangkat, ternyata Samsung Xtreme masih aktif dan optimal tak kurang suatu apapun. Otomatis kalau hanya sekedar debu, pasir atau lumpur tidak akan mampu menghentikan kinerja ponsel ini.

Samsung sendiri menyebutkan ponsel ini sudah memenuhi sertifikasi IP57, yakni sertifikasi ketahanan melalui ujicoba tertentu pada perangkat elektronik di sebuah laboratorium di Eropa.

Selain itu, Samsung Xtreme diklaim dapat beradaptasi dengan cuaca tak menentu, seperti hujan deras, kabut, dan udara bertemperatur sangat dingin atau panas, sesuai dengan standar militer 810F (MIL-STD-810F).

Ponsel ini memiliki senter yang tersemat pada bagian atas kiri (power LED) yang cahayanya cukup terang. Sementara untuk urusan perpesanan ternyata ponsel outdoor ini pun dilengkapi layanan messaging memadai seperti pesan pendek (SMS), multimedia messaging (MMS) dan email.

Samsung Xtreme didukung pula kamera dengan kekuatan 1,3 megapiksel, kemampuan rekam video, pemutar musik, pemutar video, radio FM hingga permainan. Tapi, kualitasnya standar semua.

Terakhir, ponsel ini pun bisa digunakan untuk berinternet karena ditunjang teknologi EDGE. Juga tersedia kabel data dan Bluetooth untuk konektivitas. Juga ponsel ini sudah dilengkapi slot memori eksternal via micro SD.

Samsung Extreme memang membidik penggemar aktifitas outdoor. Ketangguhan ponsel ini sudah terbukti, khususnya digunakan di tempat basah dan berair sekalipun. Hanya selain ketangguhan itu, fitur lainnya biasa saja.

Plus: tahan air, debu, tahan gores, standar militer 810F (MIL-STD-810F)

Minus: kamera hanya 1,3 megapiksel (tanpa flash), layar terlalu kecil, layanan internet biasa saja (EDGE).

HARGA: Rp 1.480.000 per September 2009

Network Quadband GSM 850/900/1800/1900 MHz
Operating system -
Prosesor -
Layar LCD TFT 1.77 inci, 262.144 warna, (120×160 piksel)
Kamera 1.3 megapiksel (1280×1024 piksel)
Memori 7 MB (internal) dan MicroSD (eksternal)
Konektivitas Bluetooth, Kabel data
Transfer data GPRS, EDGE
Dimensi 11,3 x 4,8 x 1,74 cm
Berat 102,8 gram
Fitur Music player, Video player, Games TrialAnti debu/air (IP57), MIL-STD810F, flash light, noise cancellation, bahasa Jawa, image editor, Mobile Tracker 2.0, record radio, memo, task, world clock, calculator, converter, my files (file manager), Radio FM

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 537 artikel di website ini.

Fans berat gadget dan smartphone email: portal.review1st@gmail.com twitter: @review1st

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.