Review Samsung Galaxy Mini: Ponsel Android Harga Murah

Review Samsung Galaxy Mini: Ponsel Android Harga MurahSamsung Galaxy Mini adalah Android harga murah. Sesuai namanya, Galaxy Mini memang memiliki bodi yang terasa mini. Meski dibandrol harga murah tapi ternyata ponsel layar sentuh mini ini sudah mengadopsi sistem operasi Android 2.2 atau Froyo.

UPDATE September 2012: Setelah seri ini sudah tidak keluar versi barunya, Samsung merilis penerusnya yakni Samsung Galaxy Mini 2. Dan kami sudah melakukan review-nya yang bisa anda baca dengan klik DI SINI.

 

Ukuran ponsel ini terasa pas di genggaman tangan, karena memang berbodi mungil. Bagian depan didominasi layar sentuh. Di bawah layar, terdapat tiga tombol khas Android yakni Home, Menu dan Back. Di bagian atas, terdapat port MicroUSB dan jack audio. Di bodi samping bagian kanan, terdapat tombol On/Off, bersebelahan dengan slot memori eksternal. Casing belakang berbahan plastik dengan yang terasa kesat.

Layar di Galaxy Mini berukuran layar 3,14 inchi. Kualitas layar Galaxy Mini terlihat cukup bagus, meski tidak setajam ponsel layar sentuh yang berkelas di atasnya. Samsung juga sudah menanamkan user interfaced TouchWiz UI, sehingga pengoperasian menu lebih mudah dan lebih atraktif. Di layar bisa ditampilkan tombol qwerty virtual yang meski berukuran kecil, tetapi responnya cukup akurat.

Kamera
Ponsel ini dibekali kamera 3.15 megapiksel (2048×1536 pixel). Hasil kamera tergolong bagus. Sebaiknya tidak memotret saat kondisi kurang cahaya karena tidak ada lampu flash sehingga hasilnya kurang bagus. Kamera dilengkapi fitur-fitur pendukung seperti mode shooting, scene mode, brightness, white balance dan sebagainya.

Internet
Android tidak bisa lepas dari akses internet. Makanya ponsel ini sudah mendukung hingga kecepatan HSDPA (hingga 7,2 Mbps). Atau bisa juga akses internet via Wi-Fi yang telah mendukung teknologi terbaru Wi-Fi 802.11 n. Akses WiFi ini juga bisa disharing hingga 5 perangkat. Caranya Masuk ke Settings > Wireless and networks > Tethering and portable hotspot. Tidak lupa ponsel ini membawa fitur online khas Google. Seperti Google Search, lalu ada juga Google Mail untuk akses aku email Gmail. Sedangkan untuk chatting disediakan fitur Google Talk.

Sosial Networking
Fitur untuk akses jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter pastinya juga sudah disediakan. Apalagi ponsel ini menyediakan fitur Social Hub, yang membuat akses Facebook dan Twitter cukup dari aplikasi ini. Jadi semua tampilan status Facebook dan Twitter menjadi satu.

Hiburan
Fitur hiburan yang disediakan antara lain Music Player, Video Player dan FM Radio. Untuk FM radio bisa mencari channel radio secara otomatis,dan bisa disimpan hingga 44 stasiun radio. Tapi harus menancapkan headset terlebih dahulu agar bisa mengatifkan radio. Juga disediakan fitur hiburan online yaitu You Tube, sehingga bisa melakukan video streaming. Sedangkan untuk games, tinggal download dari Android Market.

Navigasi
Ponsel ini tidak lupa sudah membenamkan GPS dilengkapi fasilitas A-GPS agar cepat menangkap sinyal satelit GPS. Untuk peta digitalnya tentu menggunakan Google Maps. Di dalamnya ada fitur Places untuk mengetahui venue terdekat (seperti restoran, ATM, hotel dan lainnya). Ada juga fitur Navigation untuk bisa bernavigasi di jalan.

Application Store
Untuk menambah berbagai aplikasi dan game tambahan yang menarik. Tidak lupa sudah disediakan Android Market. Saat ini tersedia lebih dari 200 ribu aplikasi di Android Market yang siap diunduh. Tidak hanya itu ponsel ini juga menyediakan toko aplikasi Samsung Apps. Keberadaan Samsung Apps menjadi alternatif konsumen dalam mengunduh aplikasi meskipun jumlahnya tidak sebanyak di Market.

Office
Aplikasi QuickOffice telah tersedia secara built-in. Tapi hanya hanya bisa membuka file Office (word, exel, power point). Untuk kinerjanya, ponsel ini dilengkapi prosesor 600 Mhz. Ada juga fitur News & Weather, yang bisa menyajikan info berita dan cuaca yang akan diupdate secara online. Selain itu ada juga Voice Search, untuk mencari berbagai file hanya dengan perintah suara.

Spesifikasi Samsung Galaxy Mini:

Dimensi : 110.4 x 60.8 x 12.1 mm; Berat : 105 gram; Sistem Operasi : Android Froyo v2.2.1; Jaringan : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; Prosesor : ARMv6 600 MHz; Layar : touchscreen capacitive TFT 256k warna 3.14 inchi 240 x 320 pixels; Memori Internal : 160 MB; Memori Eksternal : microSD, hingga 32 GB; Internet : GPRS, EDGE, 3G, HSDPA (7,2 Mbps), WiFi, Koneksi : Bluetooth, kabel data micro USB; Messaging : SMS, MMS, Email, instant messaging; Kamera : 3,15 megapixels ( 2048×1536 pixels), Night Mode, Digital zoom, multishot, efek, photo editor; Video rercorder : QVGA 15fps; Fitur Lainnya : MP4, H.264/H.263 player, MP3, WAV, eAAC+ player, Fm radio, File manager, Google search, Google Talk, Gmail, YOu tube, Google Maps, GPS,; Baterai : Litihum Ion 1200 mAh.

via [pilihponsel.com]

Bagikan Dengan Teman:

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 528 artikel di website ini.

Fans berat gadget dan smartphone email: portal.review1st@gmail.com twitter: @review1st

Copyright © 2014 review 1st. All rights reserved.