Review Nexian Tap: Layar Sentuh Murah Ala Ponsel Cina

Review Nexian Tap: Layar Sentuh Murah Ala Ponsel Cina Nexian Tap atau Nexian Tap NX-G868 adalah salah satu produk awal tahun yang cukup menggiurkan buat penggemar ponsel Cina. Lewat seri ini, Nexian mencoba peruntungan dengan menawarkan fitur layar sentuh. Menariknya, Nexian Tap menjadi salah satu ponsel layar sentuh termurah yang ada di pasaran.

Jika melihat tampilan ponsel ini, review1st sempat  teringat beberapa seri layar sentuh keluaran Samsung atau LG. Minimal, modelnya cukup elegan dan bisa dipakai buat ‘eksis’ saat ‘nongkrong’ bersama teman atau saat ‘gaul’.

First Impression | Kesan Pertama

Saat hendak mulai melakukan review Nexian Tap G868, kami terfokus pada penampilan ponsel yang relatif simpel. Di penampang depan, Anda hanya akan menemukan tiga tombol dan selebihnya layar sentuh ukurannya menguasai 3/4 bagian bodi. Lantas di bagian atas, ada earspeaker yang posisinya ada di atas logo Nexian.

First Thing | Fitur Utama

Layar Sentuh: Kurang responsif tapi tetap nyaman dipakai

Nexian Tap NX-G868 memiliki layar sentuh dengan sensor resistif. Dengan layar sentuh jenis ini, Anda bisa memakai media apa saja (khususnya yang berujung agak lancip) untuk mengoperasikan menu sentuh dalam ponsel. Respon layar sentuhnya cukup baik, memang tak se-responsif beberapa produk layar sentuh murah keluaran vendor ternama. Namun, terasa wajar jika melirik harga jualnya yang murah meriah. Ukuran layarnya sekitar 2,8 inci QVGA dengan resolusi 240 x 320 pixel. Cukup nyaman.

Interface: Termasuk inovatif di kelas ponsel Cina

Nexian Tap menyuguhkan tampilan menu yang segar dan inovatif. Jika berbicara ponsel Cina pada umumnya, tampilan menunya sudah naik kelas. Bahkan, Anda bisa memindah ikon menu dengan cara ‘put and drag’ di lokasi manapun di layar. Hmmm, menarik bukan? Anda bisa juga menikmati animated screen pada layar utama sehingga wallpaper bisa tampil lebih hidup. Satu lagi tambahan, wallpaper juga bisa langsung diubah dengan cara menyapu layar memakai jari tangan.

Dual On GSM-GSM: Standar

Seperti biasa, Nexian Tap juga mengusung fitur jagoan yang biasa dibenamkan pada sebagian besar ponsel Cina yakni dual ON GSM-GSM. Anda bisa mengaktifkan dua nomor GSM secara bersamaan. Setidaknya, buat yang memiliki dua kartu GSM, terasa lebih praktis dan hemat jika memanfaatkan fitur ini.

Fitur Lain: Standar

Vendor membenamkan berbagai fitur tambahan dalam ponsel ini. Antara lain aplikasi khas Nexian seperti Nexian Messenger untuk chatting gratis antar pengguna ponsel Nexian. Ada juga NMC Player untuk mendownload lagu-lagu original, Nexian Zone untuk mengunduh beragam permainan, aplikasi dan fitur tertentu melalui akses over the air (OTA). Fitur baru pun hadir dalam ponsel ini seperti MediaBox, alat untuk membaca berbagai media sudah djejali kategori seperti news dan lifestyle (KompasFemale.Com, Mediaperempuan.Com, Temposelebritas.Com, Tempogayahidup.Com, dll).

Spesifikasi Nexian Tap:
Harga Rp 599.000;Jaringan : Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On; Layar : 2.8 inci, TFT Resistive Touchscreen QVGA; Kamera : 2.0 MP Camera/video recorder; Transfer data: EDGE/GPRS; Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS, MMS; Konektifitas : Bluetooth, kabel data; Browser: WAP, Opera Mini; Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/MP4 player, radio FM, Java, Nexian Messenger, Nexian Zone, NMC Player, Yahoo!Messenger, Yahoo!Mobile, Nexian MediaBox (Media & News), MSN, Skype, Facebook, Twitter, Calendar, Calculator, Alarm, Speakerphone, Game; Baterai: Lithium ion 950 mAh

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 538 artikel di website ini.

Fans berat gadget dan smartphone email: portal.review1st@gmail.com twitter: @review1st

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.