2012, Mobil Listrik smart fortwo Dijual di Indonesia

2012, Mobil Listrik smart fortwo Dijual di Indonesiasmart Electric Drive (ED) dipastikan akan menjadi pelopor mobil listrik pertama yang dijual di Indonesia. Langkah berani ini dibuat setelah PT. Mercedes-Benz Indonesia (MBI) merasa yakin dengan infrastruktur di Indonesia dan uji coba smart listrik di Indonesia berhasil. Seperti diketahui, smart ED sebelumnya hadir tahun lalu dan dipinjamkan kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

smart listrik yang akan dijual di Indonesia pada semester kedua tahun 2012, merupakan smart ED generasi ketiga dengan emisi gas buang nol dan tentunya hemat energi. Berbasis smart fortwo, mobil kecil ini akan memanfaatkan energi motor listrik yang bersumber dari baterai berjenis lithium-ion. Diklaim tenaganya mencapai mencapai 40 hp dengan torsi hingga 120 Nm untuk menjelajah sejauh 135 km dengan tops speed 100 km/jam.

Untuk mengisi penuh baterainya, Siemens telah menciptakan sistem pengisian canggih, sehingga memungkinkan untuk menggunakan stop kontak listrik rumahan bertegangan 220 volt atau 110 volt selama 3 jam. Namun sayangnya, pihak MBI belum merumuskan berapa harga jual mobil ramah lingkungan tersebut.

“Kehadiran mobil hemat energi tanpa emisi ini akan menambah portofolio smart yang sebelumnya diisi oleh fortwo coupe mhd 45 kW pure, fortwo coupe mhd 52 kW passion, fortwo 52 kW passion dan smart Brabus,” ujar Yuniadi H. Hartono, Deputy Director Corporate Communications MBI di Atrium Senayan City, Jakarta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, baru-baru ini MBI juga akan merayakan satu tahun keberadaan smart di Indonesia pada 29 November 2011. Di usianya yang belum genap 12 bulan, jumlah unit yang sudah terjual mencapai 300 unit. “Banyak yang sudah merasakan manfaat dari mobil smart ini karena efisiensi dan emisinya yang rendah. Kami yakin potensi untuk tumbuh kedepannya akan semakin besar,” tegas Yuniadi.

2012, Mobil Listrik smart fortwo Dijual di Indonesia

smart fortwo merupakan mobil kecil dengan mesin berkonfigurasi 3-silinder 999 cc dengan catatan konsumsi bahan bakar mencapai 22 km/liter. Agar masyarakat bisa merasakan kehebatan dan lebih dekat, MBI akan melakukan perluasan jaringan smart di tanah air. Outlet 3S kedepannya akan berdiri di empat kota besar seperti Pro Motor (Jakarta), Dipo Motor (Jakarta), Kedaung Satya Motor (Surabaya), Hartono Raya Motor (Surabaya), Citra Karya Pranata (Bandung) dan Bintang Cosmos Motor (Medan).
m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1387 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.