Varian Baru Daihatsu Sirion Deluxe

Varian Baru Daihatsu Sirion DeluxeMelihat pasar city car yang terus membengkak, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan strategi baru dengan memperluas varian mobil kecil miliknya, Daihatsu Sirion. Bertempat di Atrium pusat perbelanjaan Mall Kelapa Gading, Jumat 14 Oktober 2011, ADM mengenalkan Sirion Deluxe dengan penyematan berbagai aksesoris tambahan yang membuatnya lebih sporty, mewah dan elegan.

Untuk mendapatkan Sirion Deluxe, konsumen harus menambah dana Rp 10 juta dibanding Sirion versi standar. Artinya Sirion Deluxe M/T dijual Rp 149,5 juta dan versi A/T seharga Rp 160,5 juta. “Penambahan aksesoris pada eksterior Sirion Deluxe menjadikannya lebih modern dan stylish. Melalui versi Deluxe, Daihatsu kini memiliki 4 varian Sirion untuk menjawab kebutuhan para anak muda dan keluarga muda,” tukas Rio Sanggau, Head Domestic Marketing Division ADM.

Penambahan aksesoris yang dimaksud adalah emblem ‘Deluxe’ di bagian belakang, fog lamp cover di depan, side body moulding di bagian samping dan penggunaan velg alumunium berukuran lebih besar, dari sebelumnya 14 inci pada Sirion standar menjadi 16 inci. Piranti lainnya adalah penyematan rear spoiler dan ornament chrome di kaca belakang serta pemasangan rear mud guard untuk melindungi body dari percikan kotoran.

Desain baru juga terlihat pada muffler cutter yang dibuat bergaya racing sehingga menambah nuansa sporty pada Sirion Deluxe. Sebagai pelengkap, aksesoris tersebut dibuat dengan bahan anti karat dan penggunaan bahan titanium pada kaca film bagian depan. Sampai akhir tahun, Sirion Deluxe ditarget sebanyak 1.750 unit atau sekitar 650 unit per bulan.

Namun bagi pemilik Sirion lama, sayangnya tidak bisa membeli perangkat-perangkat body kit yang dimiliki Sirion Deluxe. “Sirion lama tidak bisa dipasang aksesoris seperti yang dimiliki Sirion Deluxe karena aksesoris tersebut tidak bersifat terpisah,” tutur Toto Suryana, Chief Operasional Officer Astra International-Daihatsu Sales Operation (AIDSO).

Agar masyarakat bisa melihat langsung, bahkan mencobanya, Daihatsu menggelar exhibition atau pameran di Mall Kelapa Gading 3 pada 14-16 Oktober 2011. Bertajuk The Joy of Driving, Daihatsu mencoba melakukan penetrasi pasar dan para pengunjung pun bisa menikmati berbagai aktivitas menarik. Antara lain info quiz, games Think your song, fun photo hingga test drive dengan berbagai hadiah menarik.
m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1296 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.