Apa Yang Berubah di Mitsubishi Pajero Sport 2012?

Apa Yang Berubah di Mitsubishi Pajero Sport 2012?Menyadari kebutuhan konsumen akan kenyamanan semakin tinggi, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), melakukan penyempurnaan fitur-fitur pada Pajero Sport di beberapa sektor. Perubahan yang dilakukan KTB ini diklaim membuat Mitsubishi Pajero Sport 2012 semakin terlihat makin mewah, sporty dan stylish. Terdapat tiga varian Pajero Sport baru yang diluncurkan yaitu Dakar, Exceed, GLX dan GLS.

Bertempat di Hotel Darmawangsa, 20 Oktober 2011, KTB memberi tema peluncuran produknya tersebut dengan ‘….Reloaded’. “Sebelum kata Reloaded terdapat titik-titik yang artinya penyempurnaan pada Mitsubishi Pajero Sport masih akan berlangsung di masa depan. Pajero Sport 2012 yang diluncurkan hari ini perubahannya fokus ke interior, eksterior yang lebih berkelas dan peningkatan sisi kenyamanan berkendara,” ujar Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director KTB.

Untk versi Dakar, perubahannya terlihat pada desain baru lampu sein, wheel disc dan side fender. Varian tertinggi dari keluarga Pajero Sport ini juga telah dilengkapi sunroof, power sound, paddle shift, tweeter, rear disk brake, hingga kontrol AC di baris ketiga. “Perpindahan transmisi kini bisa dilakukan dengan mudah karena terdapat paddle shift dibalik lingkar kemudi. Selain itu rem belakang versi Dakar juga kini telah menggunakan cakram untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan,” tukas Rizwan.

Sedangkan perubahan pada Pajero Sport Exceed meliputi fitur side fender baru, rumah spion dengan lampu sein, panel meter berlapis chrome, serta AC di bangku kedua dan ketiga. Terakhir varian GLX dan GLS, juga telah menyematkan fitur AC di setiap barisnya. “Transmisi Pajero Sport Dakar 4×2 A/T yang dulu hanya 4-speed, kini juga telah diganti menjadi 5-speed,” imbuh Rizwan.

Sedangkan untuk mesin tidak ada perubahan yaitu menggendong mesin berkapasitas 2.500 cc DOHC Commonrail Turbocharged and Intercooled, 4 Cylinder In-line tipe 4D56 HI-Power bertenaga 178 hp untuk Dakar dan 136 hp untuk tipe Exceed, GLS dan GLX. Untuk harganya, versi Dakar 2012 naik menjadi Rp 419 juta (4×2) dan Rp 484,5 juta (4×4), Exceed Rp 381 juta, GLX 415 juta dan GLS Rp 364 juta.
m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1226 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.