Blackberry Hang dan Ngadat? Perbaiki Dengan Safe Mode

Blackberry Hang dan Ngadat? Perbaiki Dengan Safe ModeSebagai pengguna BlackBerry rasanya sangat menyebalkan jika perangkat yang kita miliki tiba-tiba hang dan layarnya freeze Padahal kita sudah berulangkali melakukan restart, soft-reset maupun hard-reset tetap tidak bisa normal. Adakalanya, aplikasi yang error atau bermasalah jadi biang keladi. Nah, jika hal ini terjadi coba Anda perbaiki via Safe Mode.

Kapan waktunya memerlukan bantuan Safe Mode? Saat Anda tidak bisa masuk ke homescreen karena layar utama tidak bisa diakses sama sekali. Seperti pada PC atau komputer, Safe Mode hanya beroperasi secara ‘basic’ alias fitur utama saja yang berjalan. Aplikasi pihak ketiga yang biasanya berjalan saat start-up akan di non-aktifkan.

Berikut beberapa cara untuk masuk ke Safe Mode:
1. Tekan tombol alt + shift kanan + del secara bersamaan (Soft Reset) atau cabut baterai BlackBerry dan pasang kembali (Hard Reset).
2. Saat lampu notifikasi LED menyala merah, segera tekan tombol back/exit.
3. Tahan tombol back/exit hingga muncul tulisan logo dan tulisan BlackBerry pada layar. Tunggu beberapa saat sebelum dilepaskan.
4. Apabila berhasil akan mendapati notifikasi berikut di layar BlackBerry. Pilih Ok.

Setelah prosedur ini dilakukan, Anda bisa meng-uninstall aplikasi yang bermasalah. Setelah itu restart kembali BlackBerry (dalam mode normal) dan masalah pun bisa diselesaikan.  Blackberry Hang dan Ngadat? Perbaiki Dengan Safe Mode

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 538 artikel di website ini.

Fans berat gadget dan smartphone email: portal.review1st@gmail.com twitter: @review1st

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.