Harga Tablet Android Makin Murah, Sejutaan Rupiah!

Harga Tablet Android Makin Murah, Sejutaan Rupiah!Sudah bukan rahasia lagi jika pertumbuhan perangkat berbasis Android di tanah air salah satunya terdorong kehadiran perangkat dengan harga murah meriah. Selain itu, jumlah perangkat yang menyerbu pasar terus menggurita. Belakangan harga tablet Android pun semakin fleksibel dan mulai menyentuh harga 1 jutaan.

Pun begitu, tablet Android murah yang beredar di pasar umumnya bukanlah merek papan atas atau merek ternama seperti Samsung, HTC, LG atau Motorola. Dari segi merek, bisa jadi Anda pun termasuk asing atau Anda baru mengenal dan mendengarnya. Lebih dari itu, dari segi fitur dan teknologi tentu saja jauh berbeda dengan tablet PC keluaran vendor papan atas.

Lepas dari masalah branded atau tidak, kehadiran tablet murah menjadi alternatif yang cukup menyegarkan bagi konsumen. Apalagi tak sedikit kalangan yang ingin mencicipi seperti apa rasanya tablet PC atau tablet Android.

Ada beberapa tablet yang dibanderol sangat murah antara lain. IMO Tab X5 yang dibanderol Rp 1.200.000. IMO X5 diklaim memiliki kemampuan lebih baik, salah satu perbedaan yang dapat dilihat yakni Clock speed dari X5 sudah mencapai 800 Mhz dengan prosesor yang sama yakni WM8650 garapan Wonder Media Technologi Inc.

Lantas Tabulet Troy yang dipasangi harga Rp 1,6 juta. Tabulet troy yakni memiliki prosesor Arm Cortex A9 yang juga digunakan oleh produk andalan Apple dengan iPad 2-nya dan tidak ketinggalan ditunjang dengan prosesor grafis 3D ARM Mali-400 yang menjadikan tabulet troy tidak kalah dengan tablet branded.

Kemudian Advan Vandroid T1 yang dijual seharga Rp 2 juta. Sistem operasi yang digunakan Android 2.2 Froyo yang berbasis prosesor Qualcomm ARM11 dengan clock speed 600 MHz. Memiliki internal modem serta menyediakan Slot SIM card GSM yang mendukung kecepatan data HSDPA. Dan untuk konektifitas WiFi 802.11b/g/n, Bluetooth 2.1.

Selain produk-produk yang disebutkan, sebenarnya jumlah tablet murah yang beredar di pasaran masih banyak. Jika Anda rajin berburu di forum-forum atau rela berkeliling di pusat perbelanjaan ponsel maka merek-merek lain bakal Anda temukan. Bisa jadi harganya lebih murah dari yang pernah Anda bayangkan.

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 531 artikel di website ini.

Fans berat gadget dan smartphone email: portal.review1st@gmail.com twitter: @review1st

Copyright © 2014 review 1st. All rights reserved.