Ban Ecopia Bridgestone Kini Tersedia Untuk City Car

Ban Ecopia Bridgestone Kini Tersedia Untuk City CarPara pemilik city car yang sebelumnya kesulitan mencari ban Bridgsetone Ecopia, kini bisa tersenyum lega. Pasalnya, baru-baru ini PT. Bridgestone Tire Indonesia (BSI) mengumumkan telah meluncurkan ukuran terbaru ban Ecopia dengan ukuran 14 inci yang cocok untuk konsumsi city car. Ban Ecopia sendiri sebelumnya hanya tersedia dalam ukuran 15 inci hingga 17 inci.

Ekspansi ukuran baru Ecopia terdiri dari 2 ukuran, yaitu 185/70 R14 dan 195/70 R14 yang diproduksi di pabrik Bridgestone di Karawang, Jawa Barat, Indonesia. Penambahan ukuran ini dirancang sempurna untuk dipasang pada sejumlah mobil populer Indonesia dalam kategori City Car dan Small MPV. Ukuran tersebut melengkapi ukuran yang sudah tersedia selama ini yaitu 15 inci hingga 17 inci dengan berbagai macam ukurannya yang lengkap.

“Ekspansi ukuran terbaru Ecopia memastikan posisi kami terdepan saat ini di industri ban nasional dengan hanya menyediakan ban ramah lingkungan terbaik dengan produk kualitas tertinggi. Dirancang untuk pengedara yang sadar lingkungan, ban Ecopia dengan low rolling resistance akan meningkatkan efisiensi bahan bakar Anda serta memberikan pengendaraan yang mulus dan nyaman,” tambah Hirotaka Migita, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

Kehadiran Ecopia ini dikatakan merupakan bentuk komitmen Bridgestone dalam menjawab tantangan masyarakat global untuk kelestarian lingkungan yang lebih baik. Tingkat konsumsi bahan bakar di Indonesia yang tinggi sangatlah merugikan banyak pihak dan memicu terjadinya kerusakan lingkungan akibat gas buang berlebih. Melalui Ecopia efisiensi penggunaan bahan bakar dapat mencapai 3,1%. Efisiensi ini dicapai dengan cara menekan daya hambatan gulir ban atau yang biasa dikenal dengan Rolling Resistance ke tingkatan yang sangat rendah.

Dengan putaran roda yang berjalan seakan tanpa hambatan maka dengan sedikit saja dorongan energi dari pembakaran bahan bakar pada mesin, roda akan lebih mudah digerakkan. Semakin kecilnya daya hambat pada putaran suatu ban maka daya dorong mesin yang dibutuhkan otomatis juga semakin kecil, hal ini berdampak kepada penggunaan bahan bakar yang lebih hemat.

Tentu saja dengan berkurangnya penggunaan bahan bakar pada mesin secara otomatis mengurangi gas karbon yang dihasilkan. Terobosan teknologi yang diterapkan Bridgestone dapat mengurangi hambatan gulir, namun tetap mempertahankan cengkeraman.
m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tags: ,

Tentang Penulis

menulis 1301 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.