Baru! Honda Vario Techno 125 PGM-FI Makin Keren & Hemat

Baru! Honda Vario Techno 125 PGM FI Makin Keren & HematEra baru teknologi injeksi di Indonesia sudah semakin dekat. Hal ini terlihat dari beberapa pabrikan sudah mulai menyematkan teknologi fuel injection pada model-model populernya. Setelah Yamaha dengan Mio J, kini giliran Honda Indonesia memberikan inovasi pada skutik Vario. Ternyata tidak hanya sistem injeksi saja yang bakal diusung Vario Techno 125 PGM-FI, tapi juga berbagai penyempurnaan di berbagai sektor. Apa saja perubahannya?

Produk terbaru Honda ini dibekali mesin 125 cc PGM-FI atau meningkat dari sebelumnya 110 cc dan dilengkapi teknologi matik terbaru Honda yang dikembangkan secara global, yaitu eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi ini akan memberikan performa terbaik dengan akselerasi cepat  0-200 meter dalam waktu 12,8 detik, konsumsi bahan bakar paling efisien di kelasnya dengan 30% lebih hemat dibandingkan dengan Vario sebelumnya.

Baru! Honda Vario Techno 125 PGM FI Makin Keren & Hemat

Klaim Honda, Vario Injeksi bisa mencatatkan angka efisiensi 52,1 km/liter dengan menggunakan metode pengukuran ECE R40 atau lebih irit 30% dibanding Vario karburator. Penyempurnaan juga dilakukan pada fitur kapasitas boks bagasi yang kini lebih besar mencapai 18 liter dan mampu memuat helm full-face, meningkat jauh dibandingkan Vario lama yang hanya 5,6 liter. Uniknya untuk buka bagasi dilakukan hanya dengan memencet tombol di sebelah kanan kunci kontak bermagnet. Tangki bahan bakarnya juga bengkak mencapai 5,5 liter.

Baru! Honda Vario Techno 125 PGM FI Makin Keren & Hemat

Honda juga menjawab keluhan pengguna Vario lama yang starternya terasa kasar dengan menempatkan teknologi ACG Starter dengan mengombinasikan altenator dan starter, sehingga saat menyalakan mesin lebih halus. Skutik ini juga sudah dilengkapi dengan AHO headlight (Automatic Headlight On) dan tersedia juga fitur keselamatan seperti CBS (Combi Brake System), standar samping otomatis (Side Stand Switch) dan Brake Lock.

“Vario Series merupakan salah satu produk terlaris Honda dan kami memutuskan untuk mengembangkan Vario sebagai standar skutik baru di era baru dengan menggabungkan karya seni teknologi dan desain futuristik. Kami optimistis Vario Techno 125 PGM-FI akan menambah kesenangan berkendara bagi konsumen sekaligus memberikan kebanggaan menggunakan produk yang lebih ramah lingkungan,” ujar Yusuke Hori, Presiden Direktur AHM di Ballroom Hotel Shangrila, 5 Maret 2012.

Vario injeksi ditarget AHM sebanyak 70.000 unit/bulan dengan penawaran pilihan warna (CBS) Vigor Black, Bionic Red, Onyx Violet, dan Razor White. Sedangkan terdapat lima pilihan kelir untuk varian standar yaitu Sonic White Blue, Titanium Black, Nitric Orange, Lunar Red, dan Swift White Silver. Untuk harganya, Vario Techno dibanderol Rp 15,1 juta atau naik Rp 200 ribu dan versi Vario Techno CBS harganya tidak berubah yaitu Rp 15,9 juta.
m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1392 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.