Pertamina Ganti Oli Enduro Gratis di 5 Kota

Pertamina Ganti Oli Enduro Gratis di 5 KotaPerusahaan pelumas BUMN, Pertamina melakukan kegiatan ganti oli gratis secara serempak di 5 kota besar di Indonesia. Melalui pelumas andalannya yaitu Enduro Matic, Pertamina mengajak berbagai komunitas motor skutik di Jakarta, Jogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar pada 27 Mei 2012 untuk diganti oli mesin skutiknya. Tercatat acara bertajuk Enduro SPIRIT Sehidup Sematic 2012 ini diikuti sekitar 5.500 unit skutik.

Di Jakarta, penggantian oli dipusatkan di lapangan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan dengan peserta sebanyak 2.833 unit skutik. Sementara di Jogyakarta jumlahnya mencapai 757 unit, Surabaya 750 unit, Medan 518 unit dan Makassar 695 unit. Saking banyaknya peserta, kegiatan ganti oli gratis ini akan dimasukkan ke dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai event penggantian oli motor matik gratis terbanyak dalam 1 hari.

Pertamina Ganti Oli Enduro Gratis di 5 Kota
 
”Melalui kegiatan Enduro SPIRIT Sehidup Sematic 2012, diharapkan para pengguna motor skutik akan mendapatkan edukasi dalam berkendara seperti coaching clinic. Disini kami juga ingin menegaskan bahwa oli Enduro hasil karya anak bangsa yang terbukti berkualitas dan membuat skutik spontan dan irit,” ujar Supriyanto Dwi Hutomo, Vice President Pertamina Lubricants.

Sedangkan penggunaan kata sehidup sematik, diterjemahkan untuk mewakili rasa ikatan emosional konsumen terhadap motor yang digunakan sehari-hari. Tidak hanya ganti oli gratis, acara meriah ini  juga diikuti kontes modifikasi, penjualan oli hingga penampilan live band. “Event ini juga dilatarbelakangi momentum besar semangat Kebangkitan Nasional,” imbuh Supriyanto.

Melalui kegiatan ini, Pertamina juga berharap bisa meningkatkan penjualan oli Enduro kedepannya. Saat ini, penjualan oli Pertamina mencapai 20 juta liter dengan market share 20-25%. Di tahun 2012, Pertamina menargetkan bisa menguasai pasar sebesar 30% atau naik 5% dari sebelumnya.
  
“Penjualan oli Pertamina selain di dalam negeri, seperti bekerja sama dengan APM, kami juga sedang menjajaki pasar internasional. Saat ini sasaran kita masih di Asia Tenggara seperti Thailand dan Vietnam, sebagai negara yang juga memiliki populasi sepeda motor terbanyak seperti Indonesia,” tutup Supriyanto.
m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1205 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.