Seru Nih, Honda Siapkan MPV 7-seater Pesaing Avanza

Seru Nih, Honda Siapkan MPV 7 seater Pesaing AvanzaPasar mobil keluarga di segmen menengah-bawah memang sangat subur di Indonesia. Setelah Suzuki dengan Ertiga, kini PT. Honda Prospect Motor (HPM) juga tengah ancang-ancang untuk mempersiapkan MPV pesaing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Kepastian ini diungkapkan langsung oleh Takanobu Ito, President dan CEO Honda Motor Co., Jepang saat peletakan batu pertama Pabrik Honda baru di Karawang, beberapa waktu lalu dan Jonfis Fandy, Direktur Marketing & Aftersales HPM.

“Pembanguan pabrik kedua akan digunakan untuk meluncurkan berbagai produk baru Honda di Indonesia, karena Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Honda. Model baru pertama akan dimulai dari Brio dan sebuah model MPV dengan harga terjangkau yang juga akan di produksi di pabrik baru. Kedepannya juga akan ada lagi produk baru Honda untuk dipasarkan di Indonesia,” ujar Takanobu Ito.

MPV low-end yang akan hadir ini akan diproduksi di pabrik baru yang akan selesai pembangunannya pada 2014 mendatang. Disebutkan Jonfis Fandy, Direktur Marketing & Aftersales HPM, MPV baru Honda nanti belum ditentukan namanya, namun bisa dipastikan akan mengambil platform dari Honda Brio. Soal harganya, Jonfis berharap akan dibawah Rp 200 jutaan.

“Setelah pabrik kedua selesai, kami akan langsung produksi Honda Brio dan juga bersiap menghadirkan MPV berplatform Honda Brio. Brio MPV ini akan masuk ke pasar paling besar yaitu dengan harga pasaran di bawah Rp 200 juta. Nama MPV nya sendiri belum dipastikan, masih digodok, tapi dipastikan akan di ekspor juga ke berbagai negara Asean, seperti yang telah dilakukan Freed,” tukas Jonfis.

MPV entry level dari Honda ini, ditambahkan Jonfis, akan memiliki kapasitas tempat duduk 7-seater, atau sama dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga. Mobil keluarga baru Honda bersama Brio ini akan dijadikan senjata Honda untuk mencapai target penjualan hingga 210.000 unit pada tahun 2015 mendatang.
 
Sementara soal Brio, Jonfis menyebut pertamanya akan dibawa secara CBU dari Thailand untuk melihat pasar sebelum resmi diproduksi secara total di pabrik baru Honda di Indonesia. “Harapannya sebelum IIMS 2012, Honda Brio dari Thailand sudah diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia,” tutup Jonfis.
m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1280 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.