Skutik New Honda PCX Tambah Elegan dan Naik Kelas Jadi 150 cc

Skutik New Honda PCX Tambah Elegan dan Naik Kelas Jadi 150 ccBertempat di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012, Kemayoran Jakarta Pusat, PT. Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyempurnaan dari Honda PCX untuk dipasarkan di Indonesia. Skutik premium ini tampil dengan mengusung mesin baru berkapasitas 150 cc atau naik 25 cc dibanding generasi lama. Dipasarkan seharga Rp 33,3 juta, Honda PCX150 ditargetkan dapat terjual per bulannya sebanyak 200 unit.

Namun bagi pecinta skutik mewah ini harus bersabar untuk mendapatkan Honda PCX150. Pasalnya, AHM baru akan memasarkan skutik yang diimpor secara CBU dari Thailand ini pada Agustus mendatang. “Di PRJ hanya sebagai display dan untuk melihat respon dari pengunjung. Kami akan mulai memasarkan PCX150 pada Agustus nanti,” ujar Thomas J.A. Wijaya, Deputy Sales Division Head PT AHM.

Kedatangan Honda PCX150 secara otomatis menggusur Honda PCX125. Artinya PCX125 tidak akan dijual lagi di Indonesia. Selain itu, produksi PCX125 di Thailand juga dihentikan dan harganya juga ternyata tidak terpaut jauh. “Kehadiran generasi baru PCX150 menggeser generasi lama PCX125. Dari segi harga selisihnya juga tidak terlalu jauh hanya berbeda Rp 1,05 juta,” imbuh Thomas.

Pada skutik PCX150, AHM tidak mempersoalkan kenaikan uang muka atau DP yang ditetapkan pemerintah pada 1 Juni 2012. Hal ini karena PCX150 bermain di segmen premium, sehingga banyak konsumennya yang melakukan transaksi secara cash. “Perbandingannya 70% dibayar cash dan 30% melalui kredit,” tukas Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM.

Honda PCX150 sendiri dilengkapi mesin 150 cc dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP). Mesin berteknologi V-matic dengan built liquid cooled ini mampu memproduksi tenaga sebesar 10 kW pada 8.500 rpm. Fitur-fitur standar yang disematkan diantaranya Idling Stop System sebagai ciri khas Honda PCX yang tetap dipertahankan. Fitur ini berfungsi untuk mematikan mesin secara sementara setelah PCX150 berhenti dalam hitungan detik.

Dengan adanya eSP, skutik ini menjadi lebih irit bahan bakar. Dari segi keamanan dan kenyamanan, PCX150 telah dilengkapi combi brake hidrolis, ban tubeless, side stand switch, sistem alarm anti maling, kunci kontak magnet untuk menyalakan dan membuka jok, hingga kapasitas tangki yang besar mencapai 5,9 liter. Terdapat 3 pilihan warna, yaitu Glamour White, Luxury Red dan Prestige Black.
m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1392 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.