Pelumas Pertamina Fastron Techno Berteknologi Nano Guard

Pelumas Pertamina Fastron Techno Berteknologi Nano GuardProdusen pelumas dalam negeri, Pertamina mengeluarkan inovasi terbarunya Fastron Techno SAE 100W40 API SN. Oli untuk mesin mobil ini diklaim berkualitas tinggi karena berteknologi Nano Guard dan memiliki API Service paling tinggi di pasaran. Pertamina akan mulai mendistribusikan Fastron Techno ke pasaran pada September mendatang dengan harga sekitar Rp 60 ribu – Rp 65 ribu per liter.

Teknologi Nano Guard pada pelumas yang cocok untuk mobil generasi terbaru ini disebutkan mampu menembus celah sempit terdalam pada mesin. Hal ini membuat gesekan antar komponen mesin bisa diminimalisir, mesin tidak cepat panas dan performanya terus dalam kondisi prima. Fastron Techno SAE 100W40 API SN akan mendampingi produk Pertamina sebelumnya, yaitu Fastron Gold SAE 5W30 API SN.

“Kelebihan pelumas ini mengandung aditif khusus Nano guard yang dapat melindungi bagian tersempit dari mesin. Ukuran Nano Guard jauh lebih kecil dari molekul sehingga membuat mesin kendaraan terasa selalu baru dan juga menghemat bahan bakar,” jelas Syafanir Sayuti, Retail Marketing Manager Lubricant Business Unit Pertamina, di Jakarta, beberapa waktu lalul.

Perally Pertamina Fastron World Rally Team, Rifat Sungkar yang didaulat menjadi salah satu penguji pelumas ini mengatakan pengalamannya. “Keunggulan pelumas Fastron Techno SAE 10W40 API SN pada altitude tinggi biasanya power mesin drop, tapi yang saya rasakan justru putaran mesinnya sangat stabil,” ujar Rifat.

Selain Fastron Techno SAE 10W-40 API SN, Pertamina memiliki varian dengan viskositas lebih encer seperti Fastron Gold SAE 5W30 API SN. Sedangkan pelumas dengan viskositas lebih kental dapat ditemukan di Fastron Techno SAE 15W-50 API SL dan Fastron Diesel 15W-40 API CI-4.

Tidak hanya untuk pasar lokal, Pertamina juga melakukan ekspor produk pelumasnya di pasar luar negeri. “Fastron kami ekspor ke-21 negara. Pasar terbesar ada di Singapura, Australia, China dan Jepang,” imbuh Syafanir Sayuti. Lebih lanjut Sayuti menambahkan bahwa produk yang baru saja diluncurkan ini belum akan diekspor. “Produknya baru siap dipasaran lokal dua bulan lagi, mungkin ekspor juga siap diwaktu yang bersamaan,” tutupnya.
m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1205 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.