Penampilan Baru Motor Sport Minerva R150VX

Penampilan Baru Motor Sport Minerva R150VXFokus di segmen motor jenis sport dengan harga sangat kompetitif, membuat Minerva optimis dan bisa bertahan, bahkan berkembang lebih baik. Berbagai model baru pun kemudian diperkenalkan pada konsumen Indonesia. Setelah sebelumnya menelurkan Minerva Sachs X-Road, kini Minerva menyempurnakan model lainnya, yaitu R150VX di PRJ 2012. Motor berkapasitas 150 cc ini bisa dikatakan merupakan generasi terbaru karena mengalami perubahan yang sangat signifikan.

“Keberhasilan R150VX di pasar sport telah memacu kami untuk menghadirkan produk yang lebih inovatif dan lebih kompetitif. Salah satunya adalah dengan menghadirkan versi terbaru dari R150 VX. Penampilannya ini sama sekali baru dengan lampu depan dan belakang yang modern dan canggih. Desain fairing, muffler hingga mesin juga baru,” ujar Kristianto Goenadi, Presiden Direktur MMI.

Penampilan Baru Motor Sport Minerva R150VX

Secara keseluruhan, tampilan New R150VX ini berbeda dengan versi sebelumnya, terutama pada bagian headlamp, striping dan muffler.  Headlamp menggunakan projector dan telah dilengkapi LED Daytime Running Light (DRL). Striping dan muffler baru semakin memperkuat kesan sporty. Selain itu, New R150VX dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti seperti Double Disc Brake, Monoshock Absorber, Tubeless Bigger Tyre dan Split Seat, serta makin memukau dengan Digital Speedometer.

New R150VX menggunakan mesin generasi terbaru yang menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar. Mesin 150cc seri CBF terbaru ini mampu menghasilkan tenaga 14.8 ps pada rpm 8.000 dan torsi 15.8 Nm/6.000 rpm sehingga memberikan akselerasi responsif. Mesin masih dilengkapi dengan pendingin oli dan engine balancer shaft sehingga dapat menjaga performa mesin secara maksimal dan juga mengurangi getaran pada mesin.

“Hadirnya New Minerva R150VX diperkirakan akan menambah volume market sepeda motor sport kelas medium yang saat ini sangat sedikit pemainnya. Kualitas produk kami sudah terbukti tangguh dan tidak masalah hingga sekarang. Hal ini karena Minerva mengedepanjan kualitas dan mendapat supervise langsung dari Sachs Jerman. Motor baru di banderol seharga Rp 17,5 juta atau naik Rp 1 juta dari model sebelumnya.

Penjualan 2.500 per bulan menjadi target MMI terhadap R150VS. Motor ini akan berhadapan dengan berbagai pemain lama dari Jepang seperti Yamaha Byson dan Honda MegaPro, karena sama-sama mengusung mesin berkapasitas 150 cc. Namun dari segi harga, cukup relatif terpaut sangat jauh dengan produk Jepang.
m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1226 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.