SUV Chevrolet TrailBlazer Diluncurkan Kamis, 30 Agustus 2012

SUV Chevrolet TrailBlazer Diluncurkan Kamis, 30 Agustus 2012Akhirnya General Motors Indonesia (GMI) memastikan akan meluncurkan SUV terbarunya, Chevrolet Trailblazer pada hari Kamis, 30 Agustus 2012 di kawasan Kemang, Jakarta. Penerus Chevrolet Blazer yang sudah sejak lama dipensiunkan ini akan diboyong secara utuh dari Thailand, sebagai basis produksi untuk kawasan Asean. Berbeda dengan Blazer, Chevrolet Trailblazer memiliki tampang yang jauh lebih modern.

SUV Chevrolet TrailBlazer Diluncurkan Kamis, 30 Agustus 2012

“Ya, kami akan meluncurkan Chevrolet TrailBlazer tanggal 30 Agustus nanti di Kemang,” ujar Agusta Sirait, PR & Media Relations Specialist PT. General Motors Indonesia, saat dihubungi redaksi. Produk baru Chevrolet Trailblazer ini akan menambah line up model-model Chevrolet di Indonesia yang diluncurkan ditahun 2012. Sebelumnya, GMI telah meluncurkan Chevrolet Colorado, Orlando dan terakhir Aveo.SUV Chevrolet TrailBlazer Diluncurkan Kamis, 30 Agustus 2012

Chevrolet Trailblazer juga akan memperkuat jajaran SUV GMI di Indonesia, mendampingi Chevrolet Captiva. SUV premium ini pertama kali diperkenalkan dalam bentuk mobil konsep di Dubai International Motor Show, tahun lalu. Trailblazer dipasarkan di seluruh dunia dan sudah dimulai di Thailand pada Juni 2012. Trailblazer akan menjadi ujung tombak untuk masuk kelas SUV-D yang sangat kompetitif.

Berbasis pada arsitektur baru global body-on-frame truk menengah General Motors (GM), Trailblazer diklaim mampu mempersembahkan kenyamanan berkendara premium dan pengendalian yang dinamis di jalan, serta dilengkapi kemampuan off-road yang luar biasa. Di interior, Trailblazer mempersembahkan ruang interior lapang dan konfigurasi tiga baris tumble dan fold-flat, yang menunjukkan kontribusi Chevrolet dalam segmen body-on-frame mid-size SUV yang kompetitif.SUV Chevrolet TrailBlazer Diluncurkan Kamis, 30 Agustus 2012

Tersedia dalam konfigurasi penggerak roda dua dan empat, Trailblazer menggunakan mesin empat silinder Duramax turbo-diesel yang menawarkan tenaga paling unggul di kelasnya dan torsi yang sesuai dengan efisiensi dan hasil akhir yang luar biasa. Dirancang sebagai transportasi keluarga, Trailblazer nilainya sama sebagai sebuah kendaraan offroad dan dalam kota.

Mesinnya empat silinder Duramax turbo-diesel, masing-masing dengan kapasitas 2.5L dan 2.8L. Varian mesin tertinggi 2.8L, dilengkapi dengan variable-geometry turbocharger (VGT) untuk mengoptimalkan efisiensi tenaga mesin, dan sebuah balancer-shaft untuk meningkatkan kehalusan mesin. Kedua mesin memiliki komponen yang dirancang untuk bertahan selama 240.000 kilometer, meningkatkan daya tahan dan kehandalan serta memiliki biaya perawatan yang efisien.

Ditawarkan dua pilihan transmisi yaitu manual 5-speed dan otomatis 6-speed dengan electronic shift-control, mesin 2.8 liter menghasilkan tenaga 180 hp dan torsi 470 Nm dengan transmisi otomatis serta torsi maksimum 440 Nm untuk transmisi manual. Mesin 2.5 liter menghasilkan tenaga 150 hp dan torsi 350 Nm.
m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1226 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.