Chevrolet Trailblazer, Penantang Baru SUV 7-seater di Indonesia

Chevrolet Trailblazer, Penantang Baru SUV 7 seater di IndonesiaSetelah Captiva, General Motors Indonesia (GMI) menambah varian SUV dengan melansir Chevrolet Trailblazer di pasar Indonesia, Kamis 30 Agustus 2012. Terdapat dua varian mesin turbodiesel yang ditawarkan, yaitu 2.5 liter LT dan 2.8 liter LTZ dengan harga masing-masing Rp 360,6 juta dan Rp 578,8 juta. Berkapasitas 7-penumpang, Trailblazer berada di segmen Large SUV dan diposisikan diatas Captiva.

Diimpor secara utuh dari Thailand, mobil hasil pengembangan GM Brazil ini diklaim sebagai kendaraan yang mampu mentransformasikan gaya hidup dinamis keluarga dan kaum urban. SUV bongsor ini disebut mumpuni dikendarai di medan off-road, lalu lintas kota besar dan berakselerasi nyaman di jalan bebas hambatan. Inilah jawaban Chevrolet atas pasar SUV yang sedang booming di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Chevrolet Trailblazer, Penantang Baru SUV 7 seater di Indonesia

“Adalah sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat menghadirkan kendaraan SUV kelas dunia bagi pasar Indonesia yang terus tumbuh secara positif. All-New Chevrolet Trailblazer adalah jawaban kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang kritis terhadap arti sebuah kendaraan SUV yang tangguh sekaligus elegan,” ujar Marcos Purty, Presiden Direktur GMI di Kemang, Jakarta.

Meski tidak berbicara target penjualan, Marcos optimis Trailblazer bisa diterima positif di pasar Indonesia. Dengan sosok eksterior yang berkesan gagah dan maskulin, mesin powerfull, serta fitur-fitur terkini, Trailblazer diyakini mampu menarik pecinta SUV di tanah air. “Chevrolet Trailblazer di Indonesia menandakan komitmen kuat Chevrolet untuk mengisi ceruk pasar kendaraan SUV yang terus meningkat,” imbuhnya.Chevrolet Trailblazer, Penantang Baru SUV 7 seater di Indonesia

Untuk versi 2.5 LT, Chevrolet memberikan sistem penggerak 4×2 yang bisa diajak berkelana di kehidupan perkotaan. Mesin Duramax-turbo diesel ini menawarkan tenaga 150 PS dan torsi besar 350 Nm. Daya tersebut disalurkan pada transmisi manual 5-speed. Sedangkan tipe tertinggi 2.8 LTZ telah dilengkapi sistem penggerak 4×4 dengan tenaga dan torsi berlimpah, yaitu 180 PS dan 470 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed.

Dimensinya berukuran panjang 4.878 mm, lebar 2.132 mm dengan tinggi 1.831 mm (2.5L LT) dan 1.847 mm (2.8L LTZ). Pengendalian dan stabilitas dibantu dengan wheelbase berjarak 2.845 mm, dengan  jarak sumbu roda 1.570 mm (2.5L LT) dan 1.588 mm (2.8L LTZ). Trailblazer memiliki minimum ground clearance 241 mm (2.5L LT) dengan velg 16 inci dan 231 mm (2.8L LTZ) dengan velg 18 inci.

Chevrolet Trailblazer, Penantang Baru SUV 7 seater di Indonesia

Fitur keselamatan yang dibenamkan diantaranya ABS dengan EBD hingga airbags untuk pengendara dan penumpang depan. Khusus untuk varian 2.8 LTZ, ditambah Electronic Stability Control (ESC), Hydraulic Brake Assist, Traction Control, Dynamic Rear Brake Proportioning, Panic Brake Assist, Limited Slip Positraction, Hill Start Assist dan Hill Descent Control. Selain itu untuk pertama kali di kelasnya, Chevrolet mempersembahkan ventilated disc brakes untuk keempat rodanya.
m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1296 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.