Download Tango, Skype dan YM: Aplikasi Video Call Populer

Download Tango, Skype dan YM: Aplikasi Video Call PopulerDengan fasilitas Video Chat atau Video Call, Anda dapat melihat wajah/ekspresi teman dan kerabat yang sedang diajak ngobrol dengan lebih jelas. Adalah Tango, Skype dan Yahoo Messenger yang mendukung fasilitas video call atau video chat.  Untuk yang ingin mencoba layanan ini, berikut daftar aplikasi, Anda tinggal sesuaikan saja dengan spesifikasi ponsel Android Anda, mana aplikasi yang pas dan stabil digunakan.

Oh ya, banyak ponsel Android yang bisa dimanfaatkan untuk aplikasi ini. Buat yang belum memilikinya Anda bisa berburu di halaman produk (Harga dan Spesifikasi) yang kami sediakan. Mulai dari Android Samsung hingga Android Sony.

Skype

Aplikasi ini sejatinya sudah cukup memiliki nama besar di hampir semua platform sistem operasi. Selain menawarkan layanan chatting, Video Call merupakan fitur unggulan Skype. Bahkan, untuk yang memiliki dana di Skype Credit, bisa melakukan panggilan langsung ke nomor telepon tanpa melalui jalur Instant Messaging.

Sifatnya yang multi-platform, membuat aplikasi ini lebih fleksibel digunakan melakukan video chat dengan sistem operasi lain, dan tak terbatas pula pada perangkat ponsel saja. Namun, tidak semua ponsel yang memiliki kamera depan dapat menggunakan fungsi video Chat.  Karena menurut regulasi dan aturan dari Android  yaitu ponsel yang memiliki OS 2.3 keatas saja yang dapat mengaktifkan penggunaan kamera depan, sedangkan yang di bawahnya harus cukup puas dengan video chat dengan penggunaan kamera belakang yang bisa di alternatifkan dengan menggunakan cermin untuk video chat yang lebih nyaman.

Anda bisa download DI SINI

Published    : Skype
Format     : Android
OS Minimum     : 2.1 and up
Download    : Google Play
Price         : Free
File Size     : 14MB

Tango

Tak jauh beda dengan Skype, aplikasi bertajuk Tango ini juga menjadikan Video Chat sebagai layanan utamanya. Namun, aplikasi ini tercatat lebih sederhana dan lebih mudah dalam pengoperasiannya. Tak butuh waktu lama untuk dapat langsung online dan terkoneksi dengan para pengguna Tango lainnya. Yang penting, Anda sudah memiliki akun Tango.

Di versi update terbaru, Tango juga menyediakan layanan Text Messages yang lebih sederhana dan cepat. Aplikasi ini juga menawarkan kemudahan sinkronisasi kontak. Ketika Anda menjalankan aplikasi ini dan login menggunakan akun Tango, secara otomatis daftar kontak phonebook ponsel akan tersinkronisasi.

Published    : Tango
Format     : Android
OS Minimum     : 2.1 and up
Download    : Google Play
Price         : Free
File Size     : 11MB

Anda bisa download DI SINI

Yahoo Messenger

Dibandingkan aplikasi Instant Messaging lain, Yahoo! Messenger bisa dibilang sebagai penyedia layanan chat yang paling tua. Pengguna layanan ini pun tergolong besar. Pasalnya, Instant Messaging di Yahoo! Messenger juga terintegrasi secara otomatis dengan layanan email Yahoo. Selain itu, para pengguna layanan online, ada yang mengklaim wajib memiliki akun Yahoo! untuk keperluan online.

Untuk menikmati fasilitas Video Chat di Yahoo! Messenger, sedikit ribet ketimbang Skype. Pasalnya, selain harus menginstal aplikasi Yahoo! Messenger sendiri, Anda juga perlu untuk menginstal plug-in khusus. Bahkan, untuk tipe ponsel tertentu ada yang perlu menambahkannya dengan aplikasi Yahoo Messenger Voice.

Published    : Yahoo! Inc.
Format     : Android
OS Minimum     : 2.0.1 and up
Download    : Google Play
Price         : Free
File Size     : 3.9MB

Anda bisa download DI SINI

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 538 artikel di website ini.

Fans berat gadget dan smartphone email: portal.review1st@gmail.com twitter: @review1st

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.