Wuidih! Mobil Astra Toyota Agya Berlogo Burung Garuda

Wuidih! Mobil Astra Toyota Agya Berlogo Burung GarudaLahirnya keluarga baru hasil kolaborasi antara Astra International, Toyota dan Daihatsu, menelurkan mobil dengan harga yang terjangkau, memberi harapan bagi masyarakat Indonesia yang menantikan mobil murah. Toyota Agya yang menjadi kembaran Daihatsu Ayla, akan menjadi tulang punggung baru Toyota di pasar otomotif tanah air. Rasa ‘Indonesia’ sangat terasa pada Agya ini, seperti kandungan lokal tinggi dan desain hasil putra bangsa.

Paling unik adalah dihilangkannya logo Toyota di bagian depan Agya. Sebagai gantinya, Toyota menyematkan logo burung Garuda dengan sayap mengepak yang diberi sentuhan chrome. “Ini kan mobil produksi Indonesia, jadi kami ingin ada identitas asli pada mobil ini. Akhirnya kami pilih burung Garuda,” ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor (TAM), saat pengenalan Agya dan Ayla di Jakarta, beberapa waktu lalu.Wuidih! Mobil Astra Toyota Agya Berlogo Burung Garuda

Wuidih! Mobil Astra Toyota Agya Berlogo Burung Garuda

Toyota masih menutup rapat soal spesifikasi mobil yang diharapkan dijual di bawah Rp 100 juta ini. Informasi yang sudah pasti adalah kapasitas mesin yang berukuran 1.000 cc. “Yang jelas mobil ini akan menyesuaikan dengan regulasi Low Cost Green Car yang rencananya akan dikeluarkan dalam waktu dekat, yaitu konsumsi bahan bakarnya minimal 20 km/liter dan kandungan lokalnya minimal 80%, dan Agya sudah 84%,” imbuh Johnny.

Penggunaan logo burung Garuda ini tidak disertai di bagian belakang, dan tetap menggunakan lambang Toyota. Terdapat pula emblem bertuliskan Agya dan Astra Toyota di sisi kanan dan kiri, berlapis chrome. Meskipun berdimensi mungil, ruang interiornya terasa juga cukup lega dengan legroom dan headroom yang cukup luas untuk penumpang dewasa.Wuidih! Mobil Astra Toyota Agya Berlogo Burung Garuda

Wuidih! Mobil Astra Toyota Agya Berlogo Burung Garuda

Johnny Darmawan menambahkan, jika regulasi LCGC sudah dikeluarkan pemerintah, Toyota hanya butuh waktu sekitar 2 sampai 3 bulan untuk mempersiapkan dan meluncurkan Agya. “Kita hanya butuh waktu dua, tiga bulan untuk persiapan. Jika bulan ini atau bulan depan regulasi itu keluar, maka paling cepat akhir tahun ini atau paling lama awal tahun depan mobil ini mulai kami jual,” tutup Johnny.
m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1250 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.