Kekarnya Dua Model Sporty Honda CB150R Versi Modifikasi di JMCS 2012

Kekarnya Dua Model Sporty Honda CB150R Versi Modifikasi di JMCS 2012Tidak cukup hanya mengandalkan versi standar, produk motor sport terbaru Honda CB150R StreetFire langsung dibuatkan versi modifikasinya. Kehadiran CB150R yang sudah dirubah ini sengaja dilakukan untuk lebih menarik minat pengunjung JMCS 2012, sekaligus memberi ide kreasi bagi pemilik CB150R nantinya. Terdapat dua unit CB150R modifikasi dengan konsep Urban Street Fighter dan 3 Color.

Untuk CB150R Urban Street Fighter mengedepankan konsep sport naked bike dengan donimasi warna orange yang dipadukan dengan aksen hitam. Aura street fighter makin kental dengan penggunaan kaki-kaki berotot. Lihat saja suspensinya yang mengadopsi sistem upside-down milik Honda CBR 600RR. Rem depan dibuat double menggunakan kaliper Tokico. Sedangkan velg dan ban dibuat berukuran lebih lebar dibanding versi standarnya.

Kekarnya Dua Model Sporty Honda CB150R Versi Modifikasi di JMCS 2012

Penggunaan warna orange terlihat pada cover lampu depan, body samping, frame teralis, tangki bahan bakar, hingga dudukan foot step belakang. Swing arm atau lengan ayun mengusung milik CBR 600RR plus monoshcok belakang. Knalpot milik Yoshimura R77, frame slider dan Ecxhaust slider X-Race, sedangkan rantai menggunakan merek TK Racing. Lampu depannya juga sudah mengaplikasikan HID projector, dan lampu belakang model LED. Sedangkan lampu indikator milik Koso, dan beberapa bodi menggunakan bahan serat karbon.

Berlanjut ke modifikasi kedua, Honda CB150R StreetFire dimodifikasi dengan inspirasi dari Honda CBR1000RR. Kaki-kaki berotot menjadi andalan Honda untuk meningkatkan tampilan CB150R menjadi seperti motor gede. Perubahan lainnya terdapat pada shockbreaker depan model upside-down milik CBR1000RR, lengkap dengan kaliper rem Tokico yang menggunakan dua disc.

Velg depan milik Honda VFR800 dengan ukuran 3,5×17 inci, sedangkan velg belakang berukuran 6,0×17 inci. Velg ini dibungkus ban Mettzeler Racetect K3 120/70 – 17 inci dan ban belakang 180/55 17 inci. Lengan ayun juga masih milik Honda VFR800, yang menggunakan model single swing arm. Ini menjadi nilai plus buat modifikasi CB150R, dengan dibubuhi knalpot Exhaust Pro-SPEED Racing.

Permainan tiga warna biru, putih, merah (3 Color) sudah terlihat dari bagian wajah. Tengok saja bagian spatbor depan biru, sementara velg dilapis lis merah. Cover head lamp warna merah. Perpaduan warna unik di tangki bahan bakar, tubular, dan cover tangki dengan warna biru, merah dan putih saling melengkapi yang membuat motor menjadi tampan.

m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1296 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.