Tiga Model Baru Kuatkan Image Sport Kawasaki

Tiga Model Baru Kuatkan Image Sport Kawasaki Konsistensi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bermain di segmen motor sport, kembali dibuktikan dengan memperkenalkan produk baru di JMCS 2012, 31 Oktober – 4 November 2012. 3 produk baru ini sangat penting untuk membangun image Kawasaki di Indonesia. Ketiga model tersebut adalah ZX-14R, kemudian ZX-6R 636 di kelas sportbike, dan Kawasaki Versys yang mengusung DNA touring.

Namun sayangnya, Mitsuhiko Okada, Direktur Pemasaran KMI mengatakan, ketiga model tersebut belum dijual hingga akhir tahun 2012. “Kami menyadari, kategori sport dengan cc besar dan masuk kelas premium pasarnya tidak besar. Tapi kami yakin akan berkembang dan kami ingin berkonsentrasi di segmen ini. Di JMCS 2012. Untuk yang minat, sabar dulu karena kami baru menjualnya tahun depan,” ujar Okada.

Dari ketiga model tersebut, Okada menyebutkan tipe ZX-6R 636 merupkan varian yang paling ditunggu. Inilah versi lebih bertenaga dari model ZX-6R sebelumnya yang hanya berkapasitas ruang bakar 599 cc. Varian terbaru ini diklaim meningkat sekitar 25% dengan tenaga yang diproduksi hingga 129 PS pada putaran 13.500 rpm. Kemampuannya ini ditambah dengan fungsi assist serta slipper. Ada juga kontrol traksi dengan tiga pilihan model yang presisi.

Sementara Kawasaki Versys adalah versi cruiser yang siap menjelajah jalanan dengan jarak jauh. Mesinnya pararel twin DOHC berkapasitas silinder 649 cc, cukup untuk diajak jalan-jalan dengan handling-nya yang nyaman. Dan varian terakhir yang dikenalkan adalah ZX-14R ABS. Versi ini sebenarnya sudah banyak beredar cukup lama di Indonesia lewat berbagai importir umum. Dan kali ini KMI menyediakannya dengan berbagai keistimewaan barang jualan APM yang mencakup garansi aftersales dan service.

Meski belum akan dijual, namun Okada sudah memberi patokan harga. Untuk Kawasaki ZX-14R akan dijual di kisaran Rp 300 jutaan. Sedangkan ZX-6R 636 akan berada di kisaran Rp 230 jutaan. Sementara Kawasaki Versys bakal dipasarkan plus-minus Rp 130 jutaan.

m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1392 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.