Rekomendasi Ponsel Murah Harga Rp 1 juta ke Bawah

Rekomendasi Ponsel Murah Harga Rp 1 juta ke BawahDemi berkompromi dalam urusan harga yang tergolong sensitif di mata konsumen, beberapa vendor papan atas mau tak mau mulai melakukan strategi memangkas harga ponsel.Nah, berikut kami list daftar ponsel murah di harga Rp 1 jutaan ke bawah per November 2012.

Nokia rajin menelurkan ponsel murah meriah namun mengusung spesifikasi cukup menggiurkan dan siap bertarung head to head dengan produk lokal (cina). Tengok saja beberapa seri terbaru keluaran Nokia seperti Asha 311 seharga sejutaan atau  Asha 305 yang dipatok Rp 800 ribuan namun sudah memiliki beragam fitur lengkap hingga kemampuan dual SIM card.

Lantas dalam waktu dekat, Nokia pun segera menghadirkan Nokia Asha 308 dan Asha 309 yang kemungkinan dipasarkan di bawah sejutaan. Bahkan, Indonesia menjadi negara pertama yang pertama kali meluncurkan ponsel tersebut.

Dua ponsel layar sentuh ini memilki kemampuan berbeda dimana Asha 308 berkemampuan dual SIM dan Asha 309 single SIM namun ditunjang  fitur WiFi untuk konektivitas internet lebih cepat. Keduanya juga ditanami Nokia Life+ web app yang memungkinkan pengguna untuk mengakses konten mulai dari pendidikan, kesehatan dan infotainment.

Sony juga memiliki Sony Xperia Tipo dan Xperia Tipo Dual. Dua ponsel ini dibanderol di kisaran Rp 1,5 jutaan. Namun fitur yang disematkan cukup menjanjikan. Meski harganya murah namun Anda bisa menikmati OS Android Ice Cream Sandwich yang notabene paling update saat ini pada kedua ponsel itu.

Begitu juga kemampuan kameranya yang sekelas 3,2 megapiksel dan sektor internet yang sudah sekelas HSDPA. Sementara Xperia Tipo Dual bahkan disuntik dengan kemampuan dual SIM card.

Samsung juga memiliki Samsung Galaxy Mini 2 yang dibanderol Rp 1,7 jutaan dan Samsung Galaxy Pocket yang dilego sekitar sejutaan rupiah. Dua seri ini tentu saja bisa menjaring banyak peminat lantaran menawarkan fitur Android lengkap namun dibanderol murah.

Vendor lokal IMO tak mau kalah mengguyur pasar dengan empat amunisi di segmen murah meriah. Rentang harganya bervariasi mulai dari 500 ribuan sampai level sejutaan. Tiga nama bersenjatakan Android Gingerbread sementara satu nama berbasiskan Android ICS.

Dari level termurah, ada IMO X2. Digawangi Android Gingerbread, IMO X2 membawa kapabilitas dual SIM dengan layar TFT kapasitif seluas 3.2 inci. Resolusi yang ditanamkan masih 240×320 piksel. Alat pengabadi gambar, pengguna bisa menggunakan kamera 3,2 MP plus rekam gambar bergerak.

Meningkat sedikit tersedia IMO S900. Spek hampir mirip dengan IMO X2. Hanya saja punya dimensi layar lebih luas dan resolusi lebih tajam. Kali ini dipasok media sentuh TFT kapasitif 3.5 inci. Resolusinya sedalam 320×480 piksel. Androidnya masih tetap versi “roti jahe”, otak sang ponsel sudah dicangkokkan prosesor 650 MHz.

Nama ketiga yang hadir adalah IMO S78. Si ponsel dengan nama lain Glory ini menghadirkan fitur lebih mumpuni. Ambil contoh, layanan data yang diusung kini sudah berbekal HSDPA. Prosesnya juga jauh lebih tangguh. Berukuran 1 GHz dan memori flash yang dua kali lebih cepat dibanding dua saudaranya. Pengguna bisa lebih puas menikmati menu demi menu dalam ponsel ini berkat layar berdimensi 4 inci.

Sebagai smartphone pamungkas ada IMO S88 aka Discovery. Paling superior terlihat dari basis Android yang dianutnya. Sudah Android ICS dengan dual core 1 GHz. Media fotografinya juga superior. Dimana sudah support kamera 8 MP. Belum lagi kamera sekunder 0.3 MP. Flash memorinya juga terbilang mantap. Bagaimana tidak? Internal 4 GB telah disiapkan menemani RAM sebesar 512 MB.

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 538 artikel di website ini.

Fans berat gadget dan smartphone email: portal.review1st@gmail.com twitter: @review1st

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.