Mobil Murah Suzuki Tunggu Respon Agya-Ayla

Mobil Murah Suzuki Tunggu Respon Agya AylaSuzuki merupakan salah satu dari 4 merek di Indonesia yang berniat mengikuti program Low Cost & Green Car pemerintah Indonesia. Namun berbeda dengan Toyota dan Daihatsu yang sudah mengeluarkan mobil murahnya, yaitu Agya dan Ayla, Suzuki dan juga Nissan masih menunggu kebijakan pastinya dari pemerintah.

Kesiapan Suzuki ini diungkapkan Davy Tuilan, Direktur Sales PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta beberapa waktu lalu. “Kami siap jika regulasinya sudah keluar. Mobil LCGC Suzuki akan mengikuti ketentuan yang ada dengan harga yang juga sangat kompetitif dibanding mobil milik Toyota dan Daihatsu. Intinya kita tidak akan kalah murah dari Agya dan Ayla,” ujar Davy.

Jadi bisa dipastikan mobil murah Suzuki nantinya akan dibanderol dikisaran angka Rp 75 jutaan, atau bukan tidak mungkin akan lebih murah. Sedangkan mobil Astra Daihatsu Ayla sendiri, diinformasikan harganya mulai dari Rp 75 jutaan dan Astra Toyota Agya di angka Rp 80 jutaan.
 
Sampai saat ini pemerintah memang belum memutuskan regulasi mobil murahnya di Indonesia. Kabarnya, awal tahun 2013, baru akan diputuskan. Kendati demikian, Suzuki tidak akan langsung meluncurkan mobil murahnya jika regulasinya sudah diresmikan, namun akan menunggu sekitar 3 bulan setelah kehadiran Agya-Ayla. Padahal produknya sendiri diakui sudah dipersiapkan.

Sementara itu, untuk produk massal yang akan diluncurkan, giliran Endro Nugroho, 4W Marketing & Dealer Network Development Director PT. SIS yang berbicara. Menurutnya pada Desember mendatang, Suzuki akan meluncurkan New Grand Vitara. “Peluncuran Vitara terbaru tunggu Desember,” tukasnya.

Sebelumnya New Grand Vitara telah diperlihatkan di IIMS 2012, September kemarin. SUV ini tampak lebih memikat dengan berbagai perubahan pada eksterior, seperti bumper. Di interior, telah disematkan monitor untuk pengoperasian sistem audio dengan sistem layar sentuh. Di Indonesia, Suzuki menyediakan dalam 2 varian mesin, yaitu 2.000 cc dan 2.400 cc.
m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1212 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.