Kawasaki Indonesia Bersiap Jual Bajaj Pulsar 200NS

Kawasaki Indonesia Bersiap Jual Bajaj Pulsar 200NSBajaj Pulsar 200NS dipastikan akan segera menghiasi jalanan di Indonesia setelah selesai melakukan uji tipe Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan di Bermotor Kementerian Perindustrian. Namun bukan PT. Bajaj Auto Indonesia (BAI) yang akan menjualnya, melainkan PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI), seperti pengajuan yang tertera di website TPT-Online tersebut. Bajaj India dan Kawasaki Jepang memang sepakat untuk bekerjasama dalam memasarkan produk-produk Bajaj.

Berdasarkan data yang diperoleh dari website TPT tersebut, KMI mendaftarkan Pulsar 200NS dengan menggunakan kode BR200A. Sebagai tahap awal, Kawasaki akan mengimpor Pulsar 200NS sebanyak 12 ribu unit. Pulsar 200NS hadir dengan berkapasitas 200 cc, SOHC dan mengusung teknologi tiga busi. Mesinnya memproduksi daya 23,17 HP pada putaran mesin 9.500 rpm dengan torsi puncak 18,3 Nm pada 8000 rpm.

Bajaj mengklaim, motor jenis sport ini bisa berlari kencang dengan akselerasi 0-60 km/jam hanya dalam waktu 3,61 detik dan mencapai kecepatan 100 km/jam dalam tempo 9,83 detik saja. Untuk kecepatan maksimal, Pulsar 200 NS disebutkan memiliki top speed hingga 136 km/jam yang dibantu transmisi manual 6-speed. Motor ini juga terbilang ringan dengan bobot 145 kg.

Kabar yang berhembus, KMI akan meluncurkan Pulsar 200NS di Indonesia pada Juni mendatang. Jika berminat, konsumen bisa melakukan pemesanan dan pembelian nanti di showroom-showroom Kawasaki. Pihak Kawasaki juga akan memberikan layanan purna jualnya, seperti service dan menyediakan spare part Pulsar 200NS.

Sebelumnya, Managing Director Bajaj Auto India, Rajiv Bajaj, mengungkapkan pihaknya telah sepakat dengan prinsipal Kawasaki pada Maret 2012 untuk bekerjasama dalam jaringan distribusi, penjualan dan layanan. Selain Pulsar 200NS, Rajiv juga menjanjikan akan ada 2 produk lagi. “Akan ada dua Pulsar baru dengan kapasitas mesin lebih kecil dan lebih besar dari Pulsar 200NS,” tutur Rajiv.
m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1200 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.