Nih Suzuki Shooter, Motor Bebek Injeksi Termurah di Indonesia

Nih Suzuki Shooter, Motor Bebek Injeksi Termurah di IndonesiaSuzuki memastikan menjadi pelopor motor bebek injeksi termurah atau entry level di pasar otomotif nasional. Melalui Suzuki Shooter 115 Fi, Suzuki Indonesia mencoba menawarkan motor dengan harga yang sangat terjangkau, namun telah dilengkapi teknologi terkini, yaitu fuel injection. Dihargai mulai dari Rp 11,6 juta, Shooter selangkah lebih maju dibanding Honda Revo dan Yamaha Vega.

Dengan harga kompetitif, Suzuki menyebutkan konsumen akan dimanjakan dengan beragam keuntungan. Sebut saja penghematan bahan bakar yang bisa mencapai 37% lebih irit dibanding Suzuki Smash Titan karburator dan kompetitornya, namun memiliki performa mesin yang responsif dan handal. Desainnya juga terlihat modern dan dinamis yang terinspirasi dari sosok motor besar Suzuki Hayabusa.

“Suzuki Shooter 115 Fi merupakan underbone yang irit bahan bakar sekaligus performa mesin kencang. Untuk itu kami yakin akan menjadi kendaraan yang tepat bagi kaum suburban di Indonesia. Inilah bebek entry level pertama bersistem Fi yang hemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan, namun tetap responsif,” ujar Akira Utsumi, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales, di Bandung, Sabtu 4 Mei 2013.

Suzuki menawarkan 3 varian Shooter yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan budget konsumen. Untuk versi tertinggi, Shooter 115 Fi SR telah dilengkapi velg casting atau velg racing dengan rem depan cakram seharga Rp 13,25 juta. Varian kedua adalah Shooter Fi R yang menggunakan velg jari-jari dengan rem depan cakram seharga Rp 12,45 juta. Terakhir versi paling murah dijual Rp 11,6 juta, tanpa rem cakram alias tromol dan velg jari-jari.

Pasar bebek ini ditambahkan Utsumi belum mati dan masih banyak peminatnya. Terbukti di tahun 2012, meskipun pasar bebek secara nasional turun 35%, ternyata penjualan motor bebek Suzuki malah naik 3%. “Market share kami untuk model bebek mencapai 11% dan untuk Shooter 115 Fi, kami targetkan 6.000 unit setiap bulannya,” tutup Utsumi.

m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1286 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.