Ban Bridgestone Ecopia EP150 Lebih Hemat dan Tahan Lama

Ban Bridgestone Ecopia EP150 Lebih Hemat dan Tahan LamaPT Bridgestone Tire Indonesia (BSI), meluncurkan produk terbarunya, Ecopia EP150 untuk pasar Indonesia. Inovasi terbaru ini disebutkan sebagai ban paling ramah lingkungan dan membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat, serta tahan lama dalam pemakaiannya dengan tingkat keamanan tertinggi. Harganya dimulai dari Rp 398.000 hingga Rp 1.097.000 dan cocok digunakan pada mobil jenis MPV.

Ban Bridgestone EP150 memiliki desain dan konstruksi canggih yang mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar, dengan tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, stabilitas, kemampuan pengereman, dan tingkat kebisingan ban yang rendah.

Ban Bridgestone Ecopia EP150 Lebih Hemat dan Tahan LamaBan ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia diantara negara Asia Tenggara lainnya dan diproduksi di pabrik Bridgestone Indonesia. “Ecopia EP150 menggabungkan stabilitas dan respon luar biasa dengan hambatan gulir rendah sehingga hanya membutuhkan sedikit energi untuk menggerakkan mobil akibatnya konsumsi bahan bakar rendah dan menghasilkan emisi gas buang yang sedikit,” ujar Tomoya Sano, Direktur Marketing and Sales PT Bridgestone Tire Indonesia.

Bridgestone mampu mencapai kondisi tersebut melalui pengembangan kompon Nano Pro-Tech dan dikombinasikan dengan desain tapak ban yang menghubungkan blok dan rib tipis sehingga meningkatkan kinerja tekanan kontak ban dengan jalan serta pengereman saat kondisi basah.

Jika dibandingkan dengan produk-produk Bridgestone yang ada saat ini dalam jenis yang sama, Ecopia EP150 memiliki hambatan gulir 23% lebih baik, sehingga membuatnya secara rata-rata 3% lebih hemat bahan bakar serta sekitar 3% lebih sedikit menghasilkan emisi gas buang karbon dioksida.

Ban ini disebutkan mampu beroperasi pada beragam kondisi jalan. Masa pemakaiannya tahan lama bahkan memiliki kemampuan melintasi dengan baik pada permukaan jalan tidak rata. Karena itu, EP150 diklaim pilihan bagi produsen mobil ternama dunia dan menjadi standar pada banyak mobil jenis compact dan medium saloon, serta MPV di dunia, termasuk di Indonesia.
m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1286 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.