Pameran Otomotif IIMS 2014 Bakal Digelar di BSD?

Pameran Otomotif IIMS 2014 Bakal Digelar di BSD?Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) selalu memikat para pelaku industri otomotif untuk ikut serta. Dalam catatan Dyandra Promosindo, selaku pihak penyelenggara, pesertanya terus bertambah setiap tahunnya. Terbukti dari sebelumnya diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), IIMS kemudian berpindah ke tempat yang lebih besar yaitu di JIExpo Kemayoran. Kini JIExpo juga sudah tidak bisa menampung lagi dan kemungkinan tahun depan akan berpindah ke kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Gelaran pameran otomotif hasil prakarsa Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) ini memang menjadi magnet kuat. Jumlah peserta pameran yang terus bertambah baik dari Agen Pemegang Merek (APM) maupun industri pendukungnya dan diikuti jumlah pengunjung yang semakin membludak menjadi salah satu alasan bagi Gaikindo untuk merelokasi IIMS 2014. Gaikindo pun mencari alternatif tempat lain yang lebih luas untuk mengakomodir para peserta.

Wacana yang beredar, untuk IIMS tahun depan, Gaikindo melirik lokasi baru Indonesia International Exhibition & Convention Centre (IIECC) yang terletak di BSD City, Tangerang. Namun hal ini masih belum pasti mengingat IIECC saat ini masih dalam tahap pembangunan. “IIMS belum tentu pindah. Kita lihat bagaimana kesiapan Dyandra. Saat ini yang kita pikirkan bagaimana IIMS tahun ini dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi pengunjung,” ujar Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun nada optimis dikumandangkan Andy Wismansyah, Presiden Direktur Dyandra Promosindo. Menurutnya, IIEC akan selesai dalam waktu yang tidak lama lagi, sehingga IIMS 2014 bisa dihelat di tempat tersebut. “Satu gedung sudah jadi, mungkin Januari tahun depan sudah selesai. Kalau dipindah semua bisa di dalam, truk juga bisa masuk. Bisa lebih luas dari Tokyo Motor Show,” tegasnya.

IIMS 2013 sendiri akan tetap berlangsung di JIExpo Kemayoran pada 19-29 September. Sebanyak 36 merek mobil akan mengikuti acara ini, sementara peserta dari industri pendukung mencapai 275 peserta. Areal yang digunakan total mencapai 75 ribu meter persegi. “Kabar terakhir Proton mengundurkan diri, mungkin karena pada saat pengundian, Proton kebagian di area outdoor. Namun kami hargai keputusan itu,” tukas Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2013.

m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1301 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.