Fitur-fitur Apa Saja Yang Jadi Pemikat Daihatsu Ayla?

Fitur fitur Apa Saja Yang Jadi Pemikat Daihatsu Ayla?Era mobil murah telah dimulai dengan gebrakan pertama oleh Daihatsu dengan memasarkan Astra Daihatsu Ayla. Ayla menjadi mobil baru paling murah saat ini dengan harga varian terendah adalah Rp 76 jutaan sampai harga tertinggi Rp 106 jutaan. Mobil yang berada dibawah payung Low Cost Green Car (LCGC) atau sekarang disebut Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) ini pantas diulas. Apa saja fitur-fiturnya?

Astra Daihatsu Ayla diproduksi di pabrik Daihatsu di Indonesia dengan kandungan komponen lokal sebesar 84%. Mesinnya mengusung kapasitas 998 cc berkode 1KR-DE yang dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini sebesar 65 ps pada 6.000 rpm dengan torsi 86 Nm pada 3.600 rpm. Bahan bakar yang disarankan bensin tanpa timbal dan masih aman minum premium.

Ukurannya cukup compact dengan dimensi panjang panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi keseluruhan 1.520 mm dengan jarak sumbu roda 2.450 mm. Suspensi depan dan belakang menggunakan McPherson Strut dengan per keong dan Torsion Axle Beam dengan per keong. Sistem pengereman depan dipasang cakram, sedangkan bagian roda belakang menggunakan tipe tromol.Ukuran ban 13 inci steel wheel dan 14 inci alloy wheel.

Untuk Ayla varian D+, M, X sudah dilengkapi dengan fitur Electric Power Steering (EPS), sehingga setir akan terasa ringan dan hemat bahan bakar. Sedangkan untuk tipe tertinggi, yaitu Ayla X telah dilengkapi dengan fitur Eco Indicator yang merupakan fitur canggih guna mendeteksi dan memberikan informasi realtime mengenai cara berkendara yang hemat bahan bakar.

Masih dalam tipe X, juga terdapat MID yang menampilkan berbagai informasi, seperti penggunaan konsumsi bahan bakar dan estimasi jarak yang dapat ditempuh. Dashboardnya juga terkesan lebih mewah dengan tampilan stylish dan elegan. Mobil berkapasitas 5 penumpang ini juga dibekali bagasi yang cukup luas di belakang untuk membawa barang-barang bawaan. Kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri adalah 33 liter.

Daihatsu Ayla memiliki 6 varian,yaitu D MT, D+ MT, M MT, M AT, X MT dan X AT dengan radius putar 4,4 m  Pilihan warna tersedia dalam 6 warna, yaitu Light Blue Metallic, Dark Gray Metallic, Classic Silver Metallic, Ultra Black Solid, Icy White Solid, dan Light Blue Solid.

m.lulut@gmail.com

Komentar Anda

Tentang Penulis

menulis 1212 artikel di website ini.

Penggemar otomotif, hobi test drive dan test ride. Kontak Email: m.lulut@gmail.com

Copyright © 2014 review1st.com. All rights reserved.