Apa Sih Teknologi AI Beauty Recognition Dalam OPPO F5 Itu?

OPPO F5 baru saja mendarat di Indonesia. Sang vendor mengklaim kalau smartphone terbaru mereka ini datang dengan teknologi baru dalam urusan ‘selfie’ yakni AI Beauty Recognition. Yups, teknologi baru ini menjadi bagian dari kamera depan yang mungkin bakal nambah greget kualitas selfie. Ah yang bener?

Kami cukup penasaran dengan teknologi yang digembar-gemborkan OPPO ini. Setidaknya, kita mungkin termasuk Anda juga bertanya-tanya, apa sih AI Beauty Recognition? Makanya, yuk ikut kami supaya bisa lebih mengenali teknologi yang dimaksud.

OPPO Indonesia sudah resmi meluncurkan perangkat smartphone terbaru OPPO F5. Disebutkan jika AI Beauty Recognition Technology besutan mereka ini memungkinan penggunanya mendapatkan hasil selfie yang lebih nyata dan membawa fotografi smartphone ke era baru.

Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia sedikit memberikan informasi kepada kami jika OPPO F5 adalah jawaban bagi mereka yang menginginkan perangkat yang memiliki hasil fotografi yang berbeda dengan perangkat lain. Ia menjelaskan jika AI Beauty Recognition Technology akan memastikan bahwa karakter wajah masing–masing subjek dapat ditampilkan dengan baik.

Alinna sedikit membeberkan jika selama ini kerap terjadi kesalahan pengaplikasian fitur beautify seperti tampilan feminin untuk subjek pria, atau foto anak–anak dengan hasil selayaknya orang dewasa. Nah, teknologi baru dalam OPPO F5 diklaim bisa memperbaiki kesalahan tersebut. Kok bisa sih teknologi baru OPPO F5 ini melakukan perbaikan yang signifikan dalam foto selfie?

Begini kata OPPO soal AI Beauty Recognition Technology

AI Beauty Recognition Technology adalah teknologi kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan 20 Megapixel OPPO F5. Melalui teknologi ini, kamera akan dapat mendeteksi secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, dan usia dari subjek foto. Hal ini dapat dilakukan dengan memindai lebih dari 200 titik pada wajah, sehingga perangkat ini dapat mengenali setiap keunikan wajah subjek seperti pada bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu.

Tujuannya adalah untuk memastikan hasil foto selfie akan sesuai dengan kondisi wajah subjek tanpa terpengaruh dari ekspresi maupun sudut pengambilan gambar. Teknologi ini juga akan menjawab keluhan utama dari fitur beautify yang hanya menawarkan hasil yang sama untuk semua orang.

Dukungan Fitur Lain Dalam OPPO F5

OPPO F5 dilengkapi kamera depan 20 MP dengan diafragma f/2.0 dan kamera belakang 16 MP dengan bukaan lebar f/1.8. Kamera depan F5 juga dapat memberikan efek bokeh dan HDR yang menjadi nilai tambah perangkat ini.

Seri ini juga menyuguhkan pengalaman visual terbaik dengan hadirnya layar 6 inci Full Screen FHD+ dengan resolusi tinggi 2160 x 1080. Layar ini akan memberikan kenyamanan dalam melihat konten-konten video dan juga bemain game. Selain itu terdapatfitur Split Screen Mode yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan dalam satu layar.

Selain dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang perangkat, OPPO F5 juga mengusung fitur Facial Unlock yang dapat membuka perangkat dengan melakukan pemindaian wajah. Ada 128 titik wajah yang akan dipindai tiap kali perangkat dihadapkan ke wajah pengguna, penggunaan pemindaian ini mempercepat F5 untuk membuka perangkat dalam waktu kurang dari 1 detik.

Komentar Anda

Hari P

Fans berat gadget dan smartphone email: portal.review1st@gmail.com twitter: @review1st