Mobil Toyota Kini Punya Asisten Digital Bernama Amazon Alexa

REVIEW1ST.com – Pengemudi Toyota akan segera punya ‘pembantu’ baru di kabin. Karena produsen kendaraan bermotor asal Jepang ini sudah mengumumkan kerjasama untuk menanamkan Amazon Alexa,sebuah asisten digital pintar dalam kendaraan terbaru mereka.

Kerjasama Toyota dan Amazon diumumkan di CES. Kesepakatan ini memungkinkan asisten digital Alexa terintegrasi dengan berbagai platform infotainment terbaru Toyota. Perusahaan menuturkan kendaraan dengan Entune 3.0 infotainment system akan bisa ‘beraksi’ dengan Alexa mulai tahun ini.

Hanya saja, Toyota belum mengumumkan model spesifik yang akan menggandeng asisten digital pribadi Amazon Alexa itu. Tapi untuk menebak satu dua model rasanya tak terlalu sulit, karena tahun lalu saja Toyota Camry 2018 sudah disisipi Entune 3.0.

Asisten Digital Amazon Alexa Bertugas Dengan Perintah Suara

toyota camry amazon alexa

Berkat dukungan Amazon Alexa, pengendara Toyota akan teramat sangat dimanjakan. Cukup dengan perintah suara, mereka bisa berbicara dan memerintahkan Alexa melakukan bermacam aktitivitas digital, sambil berkendara.

Dengan suaranya, pengemudi bisa melakukan berbagai fungsi kendaraan mulai dari mengontrol lampu, mengunci pintu bahkan sampai menghidupkan mesin mobil. Tapi jangan menyuruh macam-macam ya. Karena Alexa tak bisa mengupas pisang atau memijiti leher saat pegal-pegal. Hehe.

Bahkan, kerjasama dengan Alexa ini memungkinkan pengendara bisa mengontrol smart home cukup dari kendaraan saja. Bagaimana, jadi tahun ini mau beli mobil Toyota saja?

Bayu W

Fans of sport cars and MotoGP. Also gadget enthusiast.

Leave a Reply

Your email address will not be published.