Donasi Komunitas Innova Indonesia Community Buat Yatim Piatu

Banyak nilai kebaikan yang dilakukan orang di bulan suci Ramadan ini, baik dengan meningkatkan kualitas ibadah atau beramal dengan sesama. Seperti halnya yang dilakukan oleh komunitas Toyota Kijang Innova yang tergabung dalam Innova Indonesia Community (IIC).

Pada Minggu (3/5/2018) Para anggota IIC melakukan donasi dan santunan kepada anak yatim piatu di Yayasan Fathul Khair, Depok, Jawa Barat. Dalam acara tersebut, dilakukan santunan kepada sekira 53 orang anak yatim piatu, dilengkapi dengan tausiyah, buka puasa bersama, serta melakukan berbagai keseruan lainnya guna mengeratkan tali silaturahmi.

Ketua Umum IIC Hermon Simanjuntak, mengatakan dalam kata sambutannya, “Kami merasa rezeki yang kami miliki tak hanya milik kami semata, tapi juga milik bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kami mohon jangan dilihat dari apa yang kami kasih, tapi dari niat kami untuk berbagi, serta tujuan untuk silaturahmi, semoga berkenan.”

Hal senada dikatakan Charles Atmadja, pengurus IIC Chapter Jabodetabek yang mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih dan senang dapat berbagi kebaikan dengan para pihak yayasan di bulan Ramadan ini.

Kegiatan donasi tersebut yang bertema “NGABATY” yang merupakan singkatan dari Ngariung Bari Charity itu, sambung Charles, merupakan acara kegiatan yang dilakukan rutin oleh IIC selama berdirinya komunitas ini pada 2016.

“Buka bersama yayasan baru 2 tahun ini (2017-2018), sebelumnya melakukan santunan biasa,” tandas Charles.

Ketua pelaksana charity IIC Jaka Aditiawan mengucapkan beribu terima kasih kepada seluruh anggota yang membuat acara tersebut berjalan dengan lancar. Tak lupa koordinasi dengan berbagai pihak, tak terkecuali kepada pihak yayasan.

“Kami berharap acara dengan nilai kebaikan ini dapat berjalan rutin tiap tahun, dan semakin memperkuat nilai silaturahmi antar anggota,” harap Jaka.

Secara umum, komunitas IIC menyalurkan santunan dan donasi berupa dana tunai sebesar Rp5 juta untuk yayasan, serta Rp5,3 juta untuk 53 orang anak-anak yatim piatu. Selain itu komunitas IIC juga memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, dll.

IIC pusat pun mengucapkan banyak terima kasih kepada chapter Jabodetabek, chapter Jawa Barat, dan chapter Banten yang berkenan hadir menyemarakkan acara. Tak lupa kepada pihak sponsor yakni Astrido.

Di akhir acara IIC memberikan plakat serta simbolis santunan kepada pihak yayasan, plakat kepada chapter yang hadir, serta tentunya plakat untuk sponsor.

Mustafa Iman

penulis | pengelana

Leave a Reply

Your email address will not be published.