OPPO F3 Berani Jual Diri Seharga 4,4 Juta di Indonesia

REVIEW1st.com – OPPO memang benar-benar salah satu vendor yang sangat agresif serta didukung dana ‘tak berseri’. Dengan mudahnya sang vendor menelurkan seri anyar OPPO F3 selang sekitar dua bulan dari peluncuran OPPO F3 Plus.

Bahkan, OPPO membuat ‘pesta’ yang tak kalah meriah dari peluncuran OPPO F3 Plus berlokasi di hotel Ritz Carlston, Pacific Place, SCBD, Jakarta (4/5/2017). Dalam peluncuran tersebut mereka pun memboyong dua Selfie Experts andalannya yakni Raisa dan Isyana Sarasvati.

Sesuai namanya F3, maka seri ini bisa disebut sebagai F3 Plus yang sudah mengalami ‘pemangkasan’. Beberapa fitur dan spesifikasi OPPO F3 sudah mengalami pengurangan demi mendapat harga jual lebih rasional dan terjangkau.

Soal ukuran misalnya, F3 hanya mengandalkan layar seluas 5,5 inci alias lebih kecil dari sang kakak yang punya diagonal 6 inci. Masih tetap memakai display in-Cell dengan resolusi Full HD. Selain itu, untuk memperkuat daya tahan panel sentuh OPPO membungkus area depan dengan Gorilla Glass

Sektor dapur pacu menjadi salah satu area yang mengalami penurunan kualitas. F3 hanya dibekali dengan chipset MediaTEk MT6750. Untung saja sang vendor tetap mempertahankan RAM dengan besaran 4GB serta memori internal yang sangat lapang, 64GB.

Oh ya, smartphone ini hanya mengandalkan baterai berkapasitas 3200mAh. Selain kapasitasnya lebih kecil dari sang kakak OPPO F3 Plus, ternyata tak didukung dengan VOOC fast charging. Agak disayangkan mengingat kapasitas baterai di atas 3000mAh membutuhkan waktu pengecasan cukup lama jika memakai teknologi standar.

Di bagian sistem operasi, OPPO F3 masih bersandar pada platform Android Marshmallow yang dibungkus antarmuka ColorOS.

Kameranya bagaimana? Ternyata kualitas kamera depan OPPO F3 masih setara dengan OP F3 Plus. Jadi sektor ini masih tetap jadi magnet yang kuat untuk menjaring peminat. OPPO membekali seri ini dengan dua kamera selfie yang masing-masing beresolusi 16MP dan 8MP dengan lensa besar. Keduanya memiliki bukaan lensa f/2.0.

Sementara kamera utamanya beresolusi 13MP dengan Optical Image Stabilization (OIS), LED flash, dengan sensor 1/2.8 inci. Adapun fitur yang dibenamkan adalah geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

OPPO  F3 sudah mulai dipasarkan secara pre order mulai 4 hingga 12 Mei 2017 melalui jaringan OPPO Store, retail dan e-Commerce terpilih. Sang vendor menyediakan dua pilihan warna yakni gold dan rose gold. Harga OPPO F3 dibanderol sekitar Rp 4.399.000.

Komentar Anda

Hari P

Fans berat gadget dan smartphone email: portal.review1st@gmail.com twitter: @review1st