Keluarga, Alasan Eksistensi dan Kekuatan Innova Indonesia Community Hingga Saat Ini

REVIEW1ST.com – Bagi sebagian orang, komunitas dan keluarga adalah hal yang sama sekali tak terkait. Kebanyakan menganggap komunitas merupakan sarana pelampiasan hobi, sementara keluarga diposisikan pada bagian lain.

Tapi tidak dengan Komunitas mobil Toyota yang tergabung dalam Innova Indonesia Community (IIC). Ketua Umum IIC Hermon Simanjuntak, mengatakan bahwa keluarga merupakan salah satu alasan mereka membagi kebahagiaan dalam berguyub.

Hal itu dibuktikan melalui ulang tahun (anniversary) ke-3 komunitas yang dirayakan Taman Budaya, Sentul City, Kabupaten Bogor, Minggu (24/2/2018).

“Bagi kami tak ada yang lebih menyenangkan dibanding kumpul dengan temen-teman komunitas dengan membawa keluarga. Kami seolah mendapat keluarga baru yang secara otomatis akan membentuk keluarga besar Innova Indonesia Community,” beber Hermon.

Selain Hermon, perhelatan yang bertemakan “We are the Real Family” itu dihadiri oleh para pengurus region Jabodetabek, yakni Sekretaris Jendral IIC Ferry Amuriawan, Wakil Sekretaris Jenderal IIC Charles Atmadja yang saat itu dipercaya sebagai ketua pelaksana Anniversary IIC ketiga.

Tak ketinggalan Korwil Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur serta 12 komunitas lain, seperti Terios Rush Community Indoensia (Teruci), Ertiga Owner Community (EOC) dan masih banyak lagi.

Sekira total 400 orang yang terdiri atas 150 anggota dengan keluarga, pada Minggu pagi beriring dari Rest Area KM 10 Cibubur Square menuju lokasi acara di Sentul City.

“Ketika kita kopdar dan touring kami pasti menyertakan keluarga, begitupun saat acara ini, sesuai dengan temanya, kita adalah keluarga yang sesungguhnya,” tutur Hermon.

Sementara Charles mengatakan kalau berhasilnya acara terselenggara berkat kerjasama semua pihak, baik anggota regional maupun non regional. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada para sponsor acara.

“Terima kasih banyak untukl 12 komunitas lain, para sponsor dan semuanya, semoga IIC semakin solid dan terus eksis,” ujar Charles.

Ferry mengatakan bahwa penyelenggaraan ini sesuai visi dan misi IIC untuk semakin menyatukan keluarga dan aktif dalam komunitas Innova.

Konten acara serta aksi sosial

Kemeriahan acara di awali dengan sambutan dari para pemangku jabatan di IIC kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun Anniversary ke-3 dipadukan dengan lagu Band Jamrud yang berjudul “Selamat Ulang Tahun”.

Disela pemotongan tumpeng, penyelenggara mengundang para tamu undangan dari komunitas lain untuk memberikan sambutannya.

Di tahun ketiganya, IIC menurut Hermon sudah menunjukkan komunitas yang menjunjung tinggi dan menghormati satu sama lain terutama terhadap keluarga anggota IIC.

“Untuk semua yang hadir terutama para anggota IIC beserta keluarga, para tamu undangan dan komunitas-komunitas lain yang ikut hadir juga para sponsor, kami sebagai penyelenggara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” kata Charles dalam sambutannya.

Ferry menyebut, hadirnya IIC juga bertujuan menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara.
“Harapan kami, IIC bukan hanya komunitas mobil tapi juga sebagai wadah untuk sosialisasi bagaimana kita sebagai komunitas paham akan keselamatan berkendara. hal itu dapat kita tularkan kepada keluarga dan orang lain,” ucapnya.

Tak lupa IIC secara simbolis juga memberikan penghargaan dan cinderamata kepada masing tamu undangan yang hadir.

Acara pun dilengkapi dengan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim piatui dengan memberikan bingkisan dan uang.

Diakhir acara, yang tak kalah serunya, dilakukan pembagian doorprize untuk anggota yang hadir dan ditutup dengan hiburan live music serta foto bersama.

Hermon dan para pengurus IIC berharap kedepannya keluarag IIC semakin solitd dan eksis, serta bermanfaat untuk masing-masing anggota dan masyarakat.

Bayu W

Fans of sport cars and MotoGP. Also gadget enthusiast.

Leave a Reply

Your email address will not be published.