Nokia 2 Indonesia, Harga Sejutaan Baterai Super Awet

REVIEW1ST.comNokia 2 resmi menjumpai masyarakat Indonesia. Tak perlu menunggu lama dari peluncuran global, smartphone murah meriah buatan HMD Global ini sudah diperbolehkan pemerintah membanjiri pasar Tanah Air. Harganya sangat enteng di kocek!

Melalui HMD Global Indonesia, ia diboyong sebagai smartphone yang membidik pasar entry level. Kami berkesempatan mengintip spesifikasi Nokia 2 yang ternyata cukup kompetitif untuk bersaing dengan para kompetitor di negeri ini.

Dalam kesempatan peluncuran di Jakarta hari ini, Kamis (11/1/2018), Country Manager HMD Global Indonesia Mark Trundle berkomentar bahwa Nokia 2 hadir dengan nilai yang dimilliki oleh seri ponsel Nokia. Salah satunya adalah daya tahan baterai yang ditawarkan.

review nokia 2

“Smartphone ini didukung baterai 4.100mAh yang dapat bertahan hingga dua hari dalam sekali pengisian daya. Hal itu yang menjadi nilai lebih dari smartphone ini,” ujar Mark sambil menambahkan, selain didukung spesifikasi bagus, harga Nokia 2 dipatok terjangkau di angka Rp 1.499.000.

Dari penuturan pihak Nokia di lokasi peluncuran, REVIEW1ST.com mencatat jika Nokia 2 dipasarkan lebih dulu secara eksklusif di situs online JD.ID mulai 30 Januari 2018. Baru kemudian menyusul penyebaranannya ke situs lain.

Dalam event peluncuran itu, kami mendapat data spesifikasi Nokia 2 untuk pasar Indonesia. Smartphone ini akan menempelkan layar LCD 5 inci yang resolusinya 1.280 x 720 piksel. Layarnya dibungkus Corning Gorilla Glass lho.

Buat yang hobi fotografi, seri ini memasang kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Memang tidak mewah tapi juga tak terlalu buruk kan?

Lalu pengamatan  kami beralih  pada desain. Ponsel ini dibalut bahan baku aluminium pada framenya. Jadi kelihatan tidak murahan biarpun dikombinasi  bahan plastik.

Sebagai seri entry level, kita harus maklum kalau ia hanya ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 212 dan RAM 1GB. Tapi kita bisa nyengir kuda karena memori internal Nokia 2 lumayan besar, yakni 8GB dan bisa diperluas hingga 128GB dengan kartu MicroSD.

Kalian yang gila Android bisa bersorak gembira karena sistem operasi Android Nougat 7.0 sudah hadir di smartphone ini lengkap dengan asisten virtual Google Assistant. Kalau penasaran ingin tahu bagaimana performanya, klik di sini: REVIEW NOKIA 2.

Komentar Anda

Iman

Jurnalis ganteng dengan banyak kesibukan. Masih aktif di media nasional, bergelut di berbagai segmentasi berita mulai dari politik, ekonomi, otomotif hingga teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.