Nokia 8 Lolos Sertifikasi, Segera Masuk Indonesia

REVIEW1ST.com – Kami langsung tersenyum begitu mengintip situs Dirjen Postel. Nokia 8 sudah lolos dari lubang jarum dan tinggal menghitung hari untuk segera menemui masyarakat Indonesia. Jadi tak ada lagi keraguan, smartphone ini akan ikut meramaikan keriuhan industri ponsel dalam negeri.

Rencana peluncuran Nokia 8 di Indonesia berhembus sejak kuartal empat tahun lalu. Bahwa HMD Indonesia sendiri yang kala itu setengah berjanji dan berani memastikan jika flagship mereka itu akan menjumpai wajah-wajah penuh harap para pecintanya di sini.

Perihal itu dicetuskan oleh Affancik Hamim di penghujung September tahun lalu. Pria yang memegang jabatan sebagai Organized Trade Lead Nokia HMD Indonesia tersebut menjamin bahwa Nokia 8 akan terjun di Tanah Air.

Bulan demi bulan berganti setelah pernyataan Affancik, kami tak menemukan sedikit pun tanda-tanda jika ponsel Android Nokia 8 ini akan masuk. Tapi hari ini, wajah kami mendadak sumringah, ada kabar terbaru yang menggembirakan saat tim REVIEW1ST.com menelusuri situs resmi e-Sertifikasi Dirjen.

Nokia 8 lolos sertifikasi Dirjen Postel!

nokia 8 postelHoree, akhirnya, dengan sertifikasi dari smartphone dengan nomor model Nokia TA-1004 itu diajukan oleh PT Erajaya Swasembada, Nokia 8 punya tiket untuk menggoncang pasar. Dan, tentu saja untuk mengobati kerinduan para penggemar smartphone flagship Nokia di sini.

Tapi kabar baik ini masih menggantung. Pihak HMD Indonesia belum memberikan detil seputar waktu peluncuran Nokia 8. Pihak resmi yang dihubungi enggan mengkonfirmasi alias tutup mulut seputar bocoran jadwalnya.

Spesifikasi Nokia 8: Snapdragon 835, Android 8.0 Oreo

Sebagai sebuah flagship, seri ini membawa bekal lengkap buat berlaga dengan para kompetitornya. Spesifikasi Nokia 8 setara dengan flagship lain. Dimulai dari depan, smartphone ini punya layar IPS 5,3 icni resolusi QHD (1440 x 2560 piksel).

Kemudian kalau bisa mengintip ke dalam bodinya, smartphone ini menyembunyikan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 835 yang memiliki clockspeed 2.5GHz. Supaya tidak lemot, Nokia 8 ditunjang dengan RAM 4GB/6GB dan ROM ROM 64GB/128GB. Entah, apakah kedua varian ini akan masuk bersama-sama atau hanya satu saja.

Sistem operasi Nokia 8 membuat kami tersenyum puas, karena perangkat ini sudah berjalan di atas Android 8.0 Oreo. Tapi sayang, ia hanya menggendong baterai berkapasitas 3090mAh.

Untuk bidang fotografi, Nokia 8 mengedepankan kamera ganda yang masing-masing punya resolusi 13MP aperture f/2.0 dengan optik Carl-Zeiss dan disertai dengan teknologi OIS. Kamera selfie Nokia 8 mengandalkan resolusi 13MP aperture f/2.0 dengan teknologi PDAF.

Jadi berapa harganya di sini? Masih sulit menerka, apalagi pihak HMD Indonesia belum mau memberikan gambaran atau keterangan resmi. Tapi soal peluncuran, kami menebak jika seri ini siap hadir di Q1 2018.

Komentar Anda

Iman

Jurnalis ganteng dengan banyak kesibukan. Masih aktif di media nasional, bergelut di berbagai segmentasi berita mulai dari politik, ekonomi, otomotif hingga teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.