King of Yaris Show 2014 Milik Kupu-Kupu Malam

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, kontes modifikasi Yaris Show Off 2014 akhirnya menghasilkan pemenang utama, yaitu tim Kupu-Kupu Malam yang berasal dari kota Yogyakarta. Penobatan The King of Yaris Show Off 2014 ini dilakukan bersamaan dengan perhelatan Toyota Appreciation Night yang berlangsung di Kempinski Hotel, Jakarta, beberapa waktu lalu.

YSO2Yaris modifikasi milik tim Kupu-Kupu Malam ini sukses menyisihkan 9 peserta lainnya. Di final, Yaris yang tampil dengan konsep teknologi hybrid tersebut mengalahkan King of Yaris Show Off 2013 dari tim Signal Kustom Built asal Bandung. Dari penilaian juri, tema dan ide kreatif dengan keunikannya masing-masing, sesuai tema “Best of Best” diimplementasikan dan diterjemahkan dengan baik oleh para peserta, terutama Yaris milik Kupu-Kupu Malam.

Penilaian juri sendiri didasarkan atas aspek kualitas pengerjaan (workmanship), aspek desain atau estetika, serta aspek kondisi produk, meliputi (eksterior, kaki-kaki, multimedia, gadget dan audio, interior, serta mesin). Aspek lainnya adalah semua sektor penilaian dalam keadaan berfungsi, layak jalan dan faktor safety berfungsi dengan baik sebagai kendaraan sehari-hari.

Kupu-Kupu Malam tampil dengan konsep teknologi hybrid, dan desain Yaris-nya dibuat unik dengan menerapkan model dua pintu dan menggunakan model pintu gunting. Untuk mengoperasikan pintu atau ketinggian supensi, bisa menggunakan smartphone atau gadget berbasis android. Keistimewaan lainnya terdapat motor listrik untuk menggerakkan roda belakang mobil.

Kupu-Kupu Malam sebagai King of Yaris Show Off, berhak mendapatkan satu unit Toyota All New Yaris. Selain itu, pemenang mendapat kesempatan menyaksikan balapan Super GT di Fuji Speedway, Jepang. “Semoga melalui ajang Yaris Show Off, kreatifitas anak muda kian terasah. Kami berharap Yaris ShowOff dapat terus menjadi agenda acara tahunan yang penting bagi para pengguna Yaris yang berjiwa muda yang kreatif,” tutur Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.

m.lulut@gmail.com

Bayu W

Fans of sport cars and MotoGP. Also gadget enthusiast.