Skuter Elektrik Xiaomi Bisa Dilipat Seharga 3,9 Jutaan

REVIEW1ST.COM – Menyebut Xiaomi vendor inovatif rasanya terlalu lebay. Tapi masih sah rasanya kalau gw menyandangkan gelar ‘kreatif’ pada perusahaan asal Cina ini. Yups, Mengawali peruntungan dari smartphone, kini Xiaomi merentangkan sayap. Apa lagi nih? Mereka merilis Xiaomi Electric Scooter atau skuter elektrik.

Ternyata Xiaomi sekarang bermain di banyak area lho alias tidak hanya smartphone. Mulai dari drone, rice cooker sampai peralatan elektronik kecil-kecil sudah mereka buat dan jual. Dan, baru-baru ini mereka kembali meluncurkan produk menjadi portofolio baru mereka di segmen perangkat cerdas (smart).

skuter-xiaomi-3 skuter-xiaomi-2 skuter-xiaomiLewat sub-brand yang kian populer MIJIA, Xiaomi merilis foldable electric scooter alias skuter elektrik lipat. Skuter ini dibuat dari aluminium alloy sekelas bahan baku untuk membuat pesawat terbang. Tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Oh ya, dari penerawangan gw di Google dan beberapa situs, skuter elektrik Xiaomi ini sanggup dipakai menjelajah hingga 30km. Bobotnya pun sangat ringan sekitar 12,5kg. Xiaomi menyembunyikan baterai LG lithium ion dengan daya 250W (peak 500W) dalam produk ini. Kecepatan maksimal yang bisa digenjot sekitar 25km per jam. Lumayan dong masbro.

Skuter pintar alias smart scooter Xiaomi ini bisa dioperasikandengan aplikasi. Bahkan, disebutkan juga kalau hanya dengan sentuhan jari, skuter ini bisa melipat sendiri otomatis hanya dalam 3 detik. Persis kayak Transformer. Haha.

skuter-xiaomi-5Untuk penerangan, skuter elektrik Xiaomi ini mempunyai lampu depan LED dan lampu indikator di belakang bodi.

Beberapa fitur lain yang sayang dilewatkan seperti energy recovery system. Juga ada bel jaman jadul yang diletakkan dekat handel akselerasi. Juga gw bisa memantau sisa baterai di indikator LED-nya.

Skuter elektrik Xiaomi ini siap dipasarkan 15 Desember 2016 dan hanya tersedia di Cina. Harga skuter elektrik Xiaomi ini sekitar 1999 RMB atau setara dengan 3,9 juta rupiah. Belum ada informasi yang gw dapat seputar rencana ketersediaan global. Duh, padahal gw dah siap menghamburkan bonus akhir tahun nih. Xixixi.

Komentar Anda

Hari P

Fans berat gadget dan smartphone email: portal.review1st@gmail.com twitter: @review1st