Harga 3 Juta, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL Punya Baterai Monster

REVIEW1ST.COM – Akhirnya Asus Zenfone 3 Max ZC553KL resmi mendarat di Tanah Air. Smartphone ini melengkapi varian yang tersedia di keluarga Zenfone 3 Max. Oh ya, seperti yang sudah gw ulas sebelumnya, seri yang megusung jargon #GaAdaMatinya ini tetap mengandalkan baterai berkapasitas gede sebagai andalan.

Kehadiran seri ini mungkin cukup memuaskan gw karena spesifikasinya lebih mantap dari varian sebelumnya yakni Zenfone 3 Max 5.2 inchi ZC520TL yang sudah duluan disebar ke pasar. Asus sendiri mengklaim kalau smartphone ini mampu bertahan hingga 38 hari dalam kondisi standby.

Yups, pengujian internal yang dilakukan pihak Asus menegaskan jika daya tahan yang bisa mencapai puluhan hari ini dilakukan di jaringan 4G LTE.  Soal baterainya sendiri, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL disokong jenis lithium Polymer yang didesain dengan densitas tinggi agar dapat dimasukkan kedalam body yang tipis.

Catatan lain, jika smartphone ini dipakai untuk melakukan panggilan suara lewat jaringan 3G, baterainya mampu bertahan hingga 17 jam. Sementara saat dipakai memainkan musik maka bisa digeber 72 jam nonstop. Buat yang doyan internetan, baterai ini bisa dipacu sampai 19 jam.

Ponsel ini juga dibekali baterai berkapasitas 4100mAh di dalamnya. Tersedia 5 opsi penggunaan energi yang disediakan pada ZenFone 3 Max. Mulai dari Performance, Normal, Power Saving, Super Saving hingga Customized.

Dari keterangan Benjamin Yeh, Regional Director Asus South East Asia, Zenfone 3 Max ZC553KL ini bisa juga dijadikan sebagai pengganti powerbank. Dengan fitur reverse charging capability, smartphone ini dapat berubah fungsi menjadi sebuah powerbank. Caranya dengan menghubungkan smartphone atau gadget menggunakan kabel USB on the Go (OTG) yang disediakan dalam paket penjualan dan kabel data yang juga sudah disediakan.

Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini disuntik Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430. Untuk memori internal hadir kapasitas 32GB sementara tersedia beberapa pilihan RAM 2/3/4 GB. Seri ini punya layar 5,5 inci berbasis 2.5D glass.

Di Indonesia, smartphone #GaAdaMatinya ini mendukung Android 6.0 Marshmallow lho. Di sektor kamera tertanam sensor 16MP di bodi belakang dan di area depan tertanam sensor 8MP. Asus Zenfone 3 Max ZC553KL dipasarkan di Indonesia dengan harga resmi Rp 3.099.000.

 

Komentar Anda

Hari P

Fans berat gadget dan smartphone email: portal.review1st@gmail.com twitter: @review1st