Nokia 150 dan Nokia 150 Dual SIM, Harga 300 Ribu Tapi Fitur Biasa Banget!

REVIEW1ST.com – Nokia sedang mencoba bangkit lagi melalui rumah produksi mereka HMD Global. Baru-baru ini mereka meluncurkan ponsel pertamanya yang dijuluki dengan Nokia 150 dan Nokia 150 Dual SIM. Tapi wakwaw….ternyata keduanya feature phone bukan smartphone. Harganya sih memang murah meriah hanya 26 dolar AS atau sekitar 338 ribu rupiah.

Masbro dan mbaksis masih kenal Nokia? Kalau yang udah uzur kayak gw sih dijamin masih kenal, tapi mulai dari kalangan millennial ke bawah sepertinya akan lupa-lupa inget atau malah ga tau sama sekali. Intinya begini, dulunya Nokia adalah raja ponsel, penguasa smartphone, pemimpin industri handphone.

nokia-150-bNokia 150 dan sang kakak mengusung trademark desain ponsel lawas mereka. Bentuk-bentuk yang disisipi keypad numerik fisik. Keduanya punya layar 2,4 inci dan didukung fitur seperti built-in FM radio, MP3 player dan game kuno seperti Snake Xenzia. Tapi uniknya punya kamera dengan LED flash lho.

Seri ini juga sudah didukung Bluetooth buat konektivitas. Untuk baterainya, ponsel ini dijamin oleh sang vendor bisa bertahan sampai 22 jam waktu bicara dan 25-31 hari waktu standby. Kita bisa mengecasnya lewat port microUSB. Ponsel ini juga punya senter LED di dalamnya.

Seri ini akan digelontorkan ke pasar yang cocok di berbagai belahan dunia, Asia Pasifik, India, Timur Tengah, Afrika dan Eropa pada Q1 2017.

Gw pribadi sih kecewa. Soalnya nunggu smartphonenya bakal seperti apa. Soalnya, bocoran yang beredar di internet, Nokia keluaran baru akan segera memakai sistem operasi Android dan sudah merelakan OS besutan Microsoft dari portofolionya.