Review All New Toyota Rush 2018: Kombinasi Sporty dan Elegan

REVIEW1ST.com – All New Toyota Rush 2018 akhirnya melaju di aspal Tanah Air. Toyota menyuguhkan berbagai perubahan dari segi interior dan eksterior sehingga mobil ini siap bersaing dan menjadi jagoan di pasar SUV. Sebutan All New Toyota Rush 2018 sepertinya memang layak disematkan.

Sebagai SUV, Toyota Rush 2018 generasi kedua ini mengalami perubahan yang cukup revolusioner karena tampil lebih sporty sekaligus dirancang lebih elegan. Tak hanya itu, bermacam fitur mutakhir juga dibenamkan ke dalamnya.

Baca Juga:

Exynos 9810: Otak di Balik Samsung Galaxy S9 dan S9+

Bicara soal fasilitas keamanan, All New Toyota Rush 2018 sudah ambil ancang-ancang untuk bertempur dengan rival di segmen MPV dan SUV di rentang harga 300 jutaan ke bawah. Harus diakui, kita harus merogoh kocek lebih dalam untuk bisa memboyongnya ke garasi rumah, tapi fitur keamanannya bisa diandalkan.

Bodi All New Toyota Rush 2018 Kompak dan Lega

2018 all new toyota rushDengan dimensi 4.435 mm x 1.695 mm x 1.705 mm dan berat kotor 1.670 kg, bodinya termasuk kompak. Selain itu, All New Toyota Rush memiliki Ground Clearance 220 mm, Jarak Pijak 1.450 mm dan Jarak Sumbu Roda 2.685 mm

Lantaran harganya lebih mahal dari generasi sebelumnya tentu saja banyak elemen yang disisipkan untuk menambah kesempurnaan All New Toyota Rush ini. Soal interior misalnya, mobil ini dirancang lebih mewah dan lega, tengok saja dimensinya yang lebih panjang dari model sebelumnya.

Toyota mempersembahkan dua varian yakni All New Rush G dan All New Rush TRD Sportivo. Sebagai vers yang lebih mahal, All New Toyota Rush TRD Sportivo. Mobil ini memiliki panel depan dengan balutan material lembut. Konsep dashboard pada Toyota Rush pun terlihat lebih mutakhir dan kekinian.

Buat penumpang, kenyamanan saat berada di dalam kabin semakin terakomodasi karena posisi duduk lebih tinggi. Ini berujung pada jarak pandang yang lebih luas dan lebih jauh saat membawanya melaju di jalanan.

Untuk urusan eksterior, tampilannya dibuat lebih canggih dan akan dijumpai beberapa perubahan. Salah satunya, kini kita tak akan menemukan ban cadangan yang menempel di pintu belakang Toyota Rush generasi pendahulu. Lokasi ban cadangan berada di kolong mobil atau di bawah bagasi.

Selain itu, posisi pintu belakang yang biasanya harus dibuka ke samping kini dirancang dengan mekanisme buka ke atas. Di area depan, Toyota menghiasi mobil ini dengan Grille berwarna Dark Chrome dan headlamp LED yang memiliki desain lebih sipit dan terintegrasi pada lampu DRL.

Oh ya, pada tipe TRD Sportivo, kita akan menemukan Tough Front TRD Underguard di area depan dan Striking Side Moulding pada bagian samping. Sementara di sektor belakang tertanam Sturdy Rear TRD Underguard. Tak heran kalau harganya lebih mahal dari tipe G.

Tak hanya itu, untuk membuat tampilan lebih segar, All New Toyota Rush memiliki fog lamp berbentuk bundar. Lampu belakangnya juga LED dan memiliki desain jantan dan berpadu dengan baik pada lekukan bodi All New Toyota Rush.

Fitur Canggih All New Toyota Rush 2018

head unit all new toyota rush 2018

Oh ya, All New Toyota Rush dilengkapi dengan Head Unit yang mengadopsi layar sentuh 7 inci. Kemudahan koneksi menjadi salah satu keuntungan tambahan karena, perangkat elektronik ini bisa terhubung ke smartphone dan didukung 8 Surround Sound Speakers.

Mengikuti perkembangan teknologi saat ini dan untuk mengakomodasi tingginya mobilitas pemilik mobil, All New Toyota Rush TRD Sportivo menyisipkan power slot sebagai sumber pengecasan smartphone atau gadget.

Ingin memantau tingkat kesejukan udara di dalam kabin, tinggal pantau saja Auto A/C dengan layar digitalnya yang bisa memantau suhu dengan mudah. Fitur yang tak kalah menarik adalah Smart Start/Stop Engine Button dan AC Double Blower pada setiap tipe mobil baru ini.

Eits, masih ada satu fitur lagi yang bisa membuat kita tersenyum. Apa itu? Ternyata All New Rush sudah dibenami dengan kamera parkir yang terhubung dengan Head Unit. Jadi, tak perlu lagi repot-repot tengok sana sini saat parkir.

Kenyamanan Berkendara All New Toyota Rush 2018

interior all new toyota rush 2018 3Semua tipe Al New Rush bisa dikendarai dengan nyaman berkat dukungan fitur Tilt Steering yang membuat posisi setir bisa diatur sesuai kenyamanan. Tapi sayang minus teleskopik, disinyalir hal ini dilakukan demi memangkas harga.

Seperti disebutkan di atas dimensi mobil anyar ini lebih panjang dari generasi sebelumnya. Sementara jarak antara poros roda depan dan belakang 2.685 mm dan memiliki jarak pijak depan belakang 1.450.

Ground Clearance setinggi 220 bisa dimaklumi lantaran All New Toyota Rush 2018 dirancang dengan karakter SUV. Banjir ataupun genangan air yang tinggi bisa dilibas tanpa kenal ampun.

Buat yang sangat memperhatikan urusan keselamatan dan keamanan, All New Toyota Rush siap memberikan jaminan. Mobil ini sudah menyembunyikan 6 SRS Airbags di area penting demi menjaga penumpang saat terjadi kecelakaan atau tabrakan dari baris pertama sampai ketiga. Asyiknya lagi, fasilitas ini ada di semua tipe kendaraan.

all new toyota rush 2018 interior

Untuk melaju di jalan aspal maupun medan berat dengan kondisi ekstrim, mobil ini sudah menerapkan sistem penggerak roda belakang. Jadi, tanjakan bisa dilahap dengan mudah.

Oh ya, pengendara dipermudah pula dengan Teknologi Electronic Power Steering dan bebas memilih antara sistem transmisi manual 5 percepatan atau matic 4 percepatan.

Mobil ini juga sudah disokong dengan fitur Solid Vehicle Stability Control (VSC) yang menjaga kestabilan mobil ini. Dan dilengkapi dengan teknologi HSA (Hill Start Assist) supaya kendaraan tetap stabil saat menghadapi tanjakan.

Supensi Dan Pengereman All New Toyota Rush 2018

All New Toyota Rush 2018 fitur

Nah, lantas untuk rodanya, All New Toyota Rusuh menyematkan ban berukuran 215/60 R17 Alloy with Machining untuk tipe TRD Sporty dan 215/65 R16 Alloy with Machining untuk tipe G.

Bagaimana dengan sistem pengereman? Mobil ini didukung dengan rem belakang tromol dan depan cakram. Pemakaian rem tromol sebenarnya sedikit mengecewakan mengingat harga jual All New Toyota Rush cukup mahal.

All New Toyota Rush menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dengan Coil Spring dan Stabilizer. Sementara di bagian belakang disisipkan 5 Link Lateral Rod dengan Coil Spring dan Stabilizer. Tak perlu kuatir meskipun melewati jalan bergelombang karena suspensinya sangat empuk dan nyaman untuk menghadapi berbagai kondisi medan.

Oh ya, jangan lupa jika teknologi HSA (Hill Start Assist) sudah dibenamkan dalam setiap tipe All New Toyota Rush. Tak hanya itu, pengguna All New Toyota Rush bisa menikmati sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System). Termasuk fitur EBS (Emergency Brake Signal).

Performa All New Toyota Rush 2018

Sebelum memantau harga, kita harus mengetahui lebih dulu seperti apa jeroan dari mobil ini. Nah, mobil ini dibenami dengan dapur pacu baru Dual VVT-i 2NR-VE yang juga sudah diadopsi oleh Toyota Veloz dan Toyota Sienta.

Soal tenaga, mesin ini memiliki performa menjanjikan dengan power yang besar. Saat digeber, All New Toyota Rush 2018 bisa mencapai 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 kgm pada 4.200 rpm. Sekedar catatan, mesin yang digendong oleh All New Toyota Rush 2018 mengandalkan 4 Silinder DOHC 16 katup dengan efisiensi bahan bakar 10% lebih irit dari pendahulunya.

Sayang, tenaga yang diproduksi All New Toyota Rush ini relatif lebih kecil dari generasi sebelumnya yang memakai mesin 1.5L 3SZ-VE. Tenaga yang dihasilkan sebesar 109 PS dan torsi 14.4 kgm. Perbedaannya adalah konsumsi bahan bakar generasi baru ini lebih irit. Buat kondisi ekonomi seperti sekarang sih, sepertinya skema seperti ini yang lebih afdol. Kocek bisa dihemat.

Berapa Harga All New Toyota Rush 2018

Ini dia yang selalu bikin dag dig dug. Urusan harga, harus diakui jika All New Toyota Rush bukanlah barang murah. Bahkan, banderolnya lebih mahal dari Mitsubishi Expander yang merupakan salah satu rival beratnya.

Tanpa banyak basa-basi, berikut kami lampirkan daftar harga All New Toyota Rush 2018.

Harga All New Toyota Rush G M/T            Rp. 239.900.000

Harga All New Toyota Rush G A/T             Rp. 249.900.000

Harga All New Toyota Rush TRD M/T       Rp. 251.300.000

Harga All New Toyota Rush TRD A/T        Rp. 261.300.000

Bayu W

Fans of sport cars and MotoGP. Also gadget enthusiast.

Leave a Reply

Your email address will not be published.