Tips Root Android di Smartphone Tanpa Ribet Pakai PC atau Laptop!

REVIEW1ST.COM – Kalian pake smartphone Android? Sama kalo gitu. Gw tahu banget, tidak semua pengguna Android itu sreg dengan setting dan tampilan bawaan pabrik. Apalagi kalian yang berjiwa bebas dan tak suka dengan aturan. Hahaha, narapidana kali bebas. Buat kalian yang tidak suka Android standar, berikut gw kasih tips buat root Android simpel tanpa memakai PC. Hanya memakai aplikasi yang simpel dan mudah.

Selain memakai PC dan memanfaatkan aplikasi seperti KingoApp, ternyata ada cara lain lho untuk root Android. Menariknya, kita tidak perlu memakai PC atau laptop lagi. Nama aplikasi penuh manfaat ini adalah Framaroot.

Seperti dikutip dari jalantikus, sebelum mulai memakai Framaroot, cek Android kamu apakah sudah kompatibel atau belum. Selanjutnya, setelah optimis smartphone kalian kompatibel, kita masuk ke next step alias tahap selanjutnya.

  1. Download dan Install aplikasi Framaroot di Android.
  2. Buka Framaroot-nya, kemudian pilih SuperSU/Superuserframaroot-1
    Selanjutnya ada dua opsi yang bisa kalian pilih yakni Aragorn dan Gandalf. Sekedar info saja, keduanya bisa dipakai untuk root Android, tapi pilihan yang direkomendasikan adalah Gandalf.framaroot-2
  3. Sabar dikit ya. Nikmati saja prosesnya. Mau nikah aja mesti sabar, apalagi ini sekedar instal aplikasi doang. Saat notifikasi berarti rooting berhasil.framaroot-3
  4. Restart smartphone Android kalian, lalu pantau aplikasi SuperSU atau Superuser muncul di halaman aplikasi atau homescreen.framaroot-4

Komentar Anda

Hari P

Fans berat gadget dan smartphone email: portal.review1st@gmail.com twitter: @review1st