Desain HP Redmi K20 Mulai Terkuak, Lihatlah Bentuknya

#kamisukareview – Xiaomi dikabarkan akan merilis HP jagoan baru yang memiliki spesifikasi mumpuni bertajuk Redmi K20, semakin hari rumor dari keberadaan HP tersebut kian bermunculan, kami baru saja mendapatkan bocoran dari desain HP tersebut yang dibalut dengan body berwarna merah (Flame Red).

Bocoran dari desain HP Redmi K20 ini digadang-gadang akan menjadi HP Redmi pertama yang mengusung tiga buah kamera utama dibagian belakangnya itu tersiar melalui situs MySmartPrice sehingga kita bisa melihat tampangnya lebih jelas.

Desain HP Redmi K20 Mulai Terkuak, Lihatlah Bentuknya
Redmi K20

Dari bocoran foto tersebut kita bisa melihat bahwa Redmi K20 memiliki desain yang cukup mengesankan, body bagian belakang HP tersebut dibalut dengan bahan kaca yang memiliki efek pola warna yang unik karena bagian tengah dari body bagian belakang ini memiliki gradasi warna lebih gelap sedangkan kebagian samping warnanya dibuat semakin cerah.

Dibagian bawah terdapat tulisan Redmi diikuti dengan tulisan yang memiliki ukuran huruf lebih kecil berbunyi “Design by Xiaomi”, sementara untuk tombol volume dan powernya berada pada sisi kanan perangkat tersebut.

Rencananya pihak Xiaomi akan memperkenalkan HP ini ke publik pada tanggal 28 Mei mendatang, kabarnya ada varian lain yang memiliki spesifikasi lebih tinggi yakni Redmi K20 Pro yang mungkin akan ditopang dengan prosesor Snapdragon 855, sementara untuk Redmi K20 hanya akan ditopang dengan prosesor Snapdragon 710 atau 730 SoC.

Dari rumor sebelumnya disebutka bahwa Redmi K20 dan K20 Pro akan sama-sama mengusung layar AMOLED berukuran 6,36 inci beresolusi 1.080 x 2.340 piksel. Pihak Redmi bahkan telah mengkonfirmasi bahwa HP ini akan mengadopsi pembaca sidik jari dalam layar generasi ke-7 yang lebih baru.

Kedua varian ini juga akan sama-sama mendapatkan dukungan tiga buah kamera utama dimana salah satunya menggunakan lensa berkemampuan 48 megapiksel, sedangkan lensa lainya akan memliki fitur prekam video gerak lambat pada kecepatan 960 fps. Untuk kamera selfie nya telah hadir kamera 20 megapiksel berdisain pop-up. 

Kedua model ini juga akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, yang membedakan hanyalah pada fitur pengisian cepat dimana K20 varian standar mungkin hanya akan mengusung kapasitas 18W sedangkan untuk varian K20 Pro akan memiliki fitur pengisian cepat 27W.

Baik K20 maupun K20 Pro diharapkan sama-sama memiliki varian dengan kombinasi memory 6/64 GB, 6/128 GB, 8/128 GB dan 8/256 GB. Keduanya juga akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka MIUI 10. Selain warna Flame Red, akan hadir pula varian warna lainnya yakni Biru dan warna denganefek serat karbon.

Kendati belum ada harga resmi yang dirilis Xiaomi, namun analis Pan Jiutang memperkirakan bahwa Redmi K20 akan dibanderol pada rentang harga 2,000 yuan (atau setara dengan US$290) hingga 4,000 yuan (setara degan US$580).

Leave a Reply

Your email address will not be published.