Harga Honor Play 3 dan Spek: HP Punch Hole Sejutaan

#kamisukareview – HP murah meriah terus berdatangan silih berganti bagai gelombang. Tengok harga Honor Play 3 yang benar-benar terjangkau. Yes, HP Honor terbaru ini adalah seri kelas entry level yang siap membawa badai buat para rivalnya dengan dukungan triple camera serta spek yang menggiurkan. 

Honor Play 3 adalah seri kelas pemula yang memboyong beberapa spek kelas menengah. Beberapa kelebihan yang disuguhkan smartphone ini antara lain kamera, desain serta kapasitas baterai jumbo. 

Yuk kita intip seperti apa spesifikasi Honor Play 3 ini. Apakah benar HP Honor terbaru dengan harga sejutaan ini memboyong penawaran menarik buat para peminatnya. 

Spek Honor Play 3

honor play 3

Soal desain, HP Honor terbaru harga sejutaan ini ternyata membawa konsep desain lubang di dalam layar (punch hole) sebagai lokasi kamera selfie dipatri. Cukup menarik, karena tak banyak HP kelas menengah apalagi entry level yang berani membawa desain seperti ini. 

HP Honor ini sendiri mengadopsi layar sentuh dengan bentang hingga 6,39 inci berbasis IPS LCD. Sayangnya resolusi yang dibenamkannya hanya setara HD+. Meski experience-nya belum sekelas Full HD, tapi harus dimaklumi mengingat banderol harganya yang miring. Oh ya, smartphone ini memiliki aspek rasio 19,5:9.

Di bagian fotografi, Honor Play 3 mengandalkan konfigurasi triple camera yang antara lain punya sensor utama 48MP, lensa wide 8MP dan depth sensor 2MP. Masing-masing sensor ini punya keunggulan, bisa memproduksi foto dengan sudut lebar hingga efek bokeh. Sementara kamera selfienya mengandalkan resolusi 8MP dengan bukaan f/2.0.

HP Android ini menggunakan sistem operasi Android Pie yang di atasnya berjalan antarmuka EMUI 9.1. Buat menyokong performa, vendor dengan percaya diri menyelipkan chipset Kirin 710F yang sudah melalui proses pabrikasi 12nm. 

Dapur pacu ini ditemani pilihan RAM 4/64GB dan 6/128GB. Jika tak puas dengan ruang penyimpanan yang tersedia, kita bisa memperbesar kapasitasnya melalui kartu memori micro SD yang slotnya bisa dipakai bergantian dengan SIM 2. 

Baterai berkapasitas 4000 mAh menopang daya tahan smartphone ini. Sayangnya, dengan kapasitas sebesar ini, sang vendor tidak menyertainya dengan kemampuan fast charging. Jadi jangan marah ya, kalau proses pengecasannya membutuhkan waktu lama. Oh ya, HP Honor terbaru ini juga belum didukung sensor sidik jari. Tapi kita bisa memakai face unlock. 

Harga Honor Play 3

Harga Honor Play 3 relatif murah meriah sih. Sang vendor membanderol Honor Play 3 ini dengan harga sekitar 999 yuan atau setara Rp 1,9 jutaan untuk varian 4/64GB. Sementara harga Honor Play 3 varian 6/64GB berada di kisaran 1299 yuan atau sekitar Rp 2,5 jutaan. 

Spesifikasi:

  • Layar: IPS LCD, 6,39 inci
  • Resolusi: HD+, 19,5:9
  • OS: Android 9 Pie, EMUI 9.1
  • Chipset: Kirin 710F
  • GPU: Mali G51 MP4
  • Kamera utama: 48MP, 8MP, 2MP
  • Kamera selfie: 8MP, f/2.0
  • RAM/ROM: 4/64GB, 6/128GB 
  • Memori: Ada
  • USB: MicroUSB 2.0
  • Baterai: 4000 mAh, charging 10W

Leave a Reply

Your email address will not be published.