Harga Infinix Hot 8 dan Spek: Triple Camera Sejutaan

#kamisukareview –  Meski tak pernah jor-joran seperti merek HP lain, tapi Infinix ternyata tetap konsisten menghadirkan HP terbaru. Kali ini mereka resmi merilis Infinix Hot 8 di India. Seri ini membidik segmen entry level dengan banderol harga Infinix Hot 8 di kisaran 1 jutaan. 

Hot 8 adalah penerus dari Infinix Hot 7 yang sebelumnya sudah mendarat di Indonesia. Memang belum ada kepastian masuk negeri ini, tapi setidaknya jika melihat sejarahnya, HP Infinix ini berpotensi hadir di Indonesia. Infinix sendiri berani bersaing dengan harga miring, mungkin itu salah satu faktor yang membuatnya bisa bertahan di pasar.

(bacajuga number=5 tag=”infinix”]

Sebagai penerus Infinix Hot 7, HP ini tentu membawa berbagai perubahan dan peningkatan spesifikasi. Dan tentu saja spek yang dibenamkan dalam HP murah Infinix ini siap bersaing dengan seri merek lain yang sekelas dengannya. 

Spek Infinix Hot 8

harga infinix hot 8 spek

“Hot 8 ini akan menjadi the most powerful entertainment smartphone di bawah dua juta rupiah untuk konsumen anak muda di Indonesia, terlebih yang suka dengan mobile game, film dan music streaming ataupun fotografi. HP ini menyediakan semua fitur yang bisa memuaskan keperluan hiburan konsumen di Indonesia,” ujar Vice President Infinix Indonesia, Christian Sudibyo.

Soal desain, meski dijual dengan harga sangat murah, namun Hot 8 mencoba mengadopsi gaya HP kelas menengah atas. Yups, handphone ini sudah memakai notch waterdrop alias poni ala tetesan air di bagian dahinya. 

Panel sentuh berbasis IPS LCD yang ditanamkan dalam HP ini memiliki bentang layar 6,6 inci. Harap dimaklumi jika resolusi yang tertampil di panel depan hanya sekelas HD+ mengingat HP ini adalah segmen entry level yang murah harganya. Aspek rasio seri ini ada di bilangan 20:9. 

Untuk mendukung pengoperasiannya, Infinix membawa OS Android 9.0 Pie. Buat ukuran HP murah seharga sejutaan, penawaran ini tentu saja sangat menarik. Selain lebih efisien, antarmukanya pun sudah barang tentu tampil kekinian berkat XOS 5.0.

Kamera Infinix Hot 8 ternyata cukup galak. Biarpun murah meriah, tapi sang vendor berani mematri triple camera pada bodi belakangnya. Kamera utama mengandalkan resolusi 13MP dengan aperture f/1.8, dua kamera pendukung menggunakan resolusi 2MP dan VGA. 

Kamera ini didukung dengan LED flash untuk mendukung pemotretan dalam kondisi low light. Sementara di bagian depannya, menyempil di bagian notch, ada kamera selfie yang punya resolusi 8MP dengan aperture f/2.0. Didukung AR Sticker dengan berbagai karakter untuk menambahkan pengalaman hiburan saat melakukan selfie.

Untuk menunjang performanya, Hot 8 mengandalkan chipset mediaTek Helio P22 yang ditandem dengan beberapa opsi memori. HP terbaru ini melenggang dalam dua versi, yakni versi RAM 4/64GB atau 2/32GB. Buat ekspansi memori, tak perlu kuatir karena sang vendor sudah menyematkan slot microSD.

Baterai Infinix Hot 8 adalah sektor yang paling menonjol. Bagaimana tidak, sang vendor membenamkan baterai berkapasitas 5000 mAh untuk menunjang performa HP Android ini. Pengguna bisa mengecasnya melalui port microUSB dengan pengisian daya cepat 2A. 

Kemudian yang cukup menjadi sorot perhatian adalah kapasitas baterainya yang cukup terbilang besar untuk ukuran smartphone di kelasnya. Yaitu sebesar 5.000 mAh yang proses charging melalui microUSB. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 9 Pie dengan sentuhan antarmuka XOS 5.0 khas Infinix.

Harga Infinix Hot 8

Harga Infinix Hot 8 di India ternyata sangat menggiurkan. Sang vendor membanderol HP Infinix terbaru ini di kisaran 6999 rupee atau setara dengan Rp 1,4 jutaan.

Hot 8 sudah mulai bisa dipesan di e-commerce Lazada Indonesia mulai 3 Oktober 2019, dengan flash sale pertama yang akan dilaksanakan pada 8 Oktober. Harga Infinix Hot 8 untuk flash sale terdiri dari dua pilihan: Untuk varian 4/64GB Rp 1.399.000 dan 2/32GB Rp 1.199.000.

Akhirnya masuk Indonesia juga ya, dan tebakan harga Infinix Hot 8 ini sesuai dengan prediksi kita. Murah meriah dan tak terpaut jauh dengan harga di India lho. Apakah kamu tertarik memboyongnya ke rumah guys?

Spesifikasi:

  • Layar: IPS LCD, 6,5 inci
  • Resolusi: HD+
  • OS: Android 9 Pie, XOS 5.0
  • Chipset: MediaTek Helio P22
  • GPU: Mali
  • Kamera utama: 13MP, 2MP, VGA 
  • Kamera selfie: 8MP
  • RAM/ROM: 4/64GB
  • Memori: MicroSD
  • USB: MicroUSB
  • Baterai: 5000 mAh

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.