Harga Nubia Red Magic 3s dan Spek: Disuntik Chipset SD 855+

#kamisukareview – Tak terasa HP gaming Nubia sudah sampai ke generasi ketiga. Kali ini Nubia Red Magic 3s yang sudah resmi diluncurkan dengan dukungan spesifikasi yang cukup gahar. Harga Nubia Red Magic 3s cukup terjangkau lho.

Seri ini adalah satu dari beberapa HP gaming spek tinggi yang saat ini tengah bergentayangan mencari fans di pasar. Seperti diketahui, tak banyak HP spesialis gaming spek tinggi yang beredar di pasaran. Hanya ada beberapa saja, sebut saja Xiaomi Black Shark series atau ASUS ROG Phone series yang juga baru merilis generasi baru mereka.


Spek Nubia Red Magic 3s

nubia red magic 3s 2

Untuk bersaing dengan para penantangnya, Nubia Red Magic 3s menancapkan chipset powerful dan mengantongi RAM dengan besaran hingga 12GB. HP gaming Nubia ini juga sempat membuat heboh dalam bocorannya yang menampilkan skor Antutu Benchmark mencapai angka 500 ribuan. 

Dan memang, Nubia Red Magic 3s ini tak main-main karena sudah dibungkus dengan sentuhan gaming tingkat tinggi. Mulai dari desain, dukungan aksesoris hingga spesifikasi yang dahsyat. Untuk informasi saja, saingan terbarunya ASUS ROG Phone 2 dan Black Shark 2 pun memikul spek tak kalah canggih.

Desain Red Magic 3s ini ternyata masih mewarisi garis keturunan yang dibawa pendahulunya. Masih dibungkus tampilan kokoh dan futuristik. HP gaming ini membawa layar berukuran 6,65 inci pada panel AMOLED yang punya resolusi Full HD+. masih mempertahankan visual pendahulunya, terkesan kokoh dan futuristik layaknya perangkat gaming lainnya. 

Buat dukungan penuh terhadap performa dan pengalaman gaming tingkat tinggi, HP ini sudah memiliki refresh rate 90Hz dan refresh rate sentuh 240 Hz. Display yang terbenam di HP ini memiliki kecerahan hingga 430 nits.

Soal kamera, Nubia sepertinya tak mau ambil pusing. Sebagai HP gaming, konsentrasi bukan di sektor kamera, jadi wajar saja kalau sang vendor hanya menyisipkan satu kamera belakang saja berbasis sensor Sony IMX586 yang punya resolusi 48MP. Sementara kamera selfie memilki kekuatan 16MP.

Nubia Red Magic 3s ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 855+ yang ditandem dengan RAM 8GB atau opsi 12GB. Sementara memori internal yang disediakan sang vendor memiliki ruang sampai 256GB. Chipset ini lebih bertenaga dari Snapdragon 855 biasa, didukung pengolah grafis berbasis GPU Adreno 640 yang punya kecepatan 700 Mhz. 

Baterai Nubia Red Magic 3s ini tergolong besar dengan kapasitas sampai 5000mAh. Didukung pula dengan kemampuan fast charging 27W yang bisa disalurkan melalui port USB Type-C. Oh ya, sistem operasi yang dipakai mengandalkan Android 9 Pie dengan antarmuka yang dinamakan Redmagic OS 2.1.

Harga Nubia Red Magic 3s

Harga Nubia Red Magic 3s ni ternyata tak terlalu gila-gilaan. Sang vendor membanderolnya sekitar 2999 yuan atau setara Rp 5,9 jutaan untuk varian 8/128GB. Sementara harga Nubia Red Magic 3s dengan varian 12/256GB dipastok sekitar 3799 yuan atau setara Rp 7,5 jutaan. 

Spesifikasi:

  • Layar: Super AMOLED 6,65 inci
  • Resolusi: Full HD+, 90Hz
  • OS: Android 9 Pie, Redmagic OS 2.1
  • Chipset: Snapdragon 855+
  • GPU: Adreno 640 (700 Mhz)
  • Kamera utama: 48MP 
  • Kamera selfie: 16MP, f/2.0.
  • RAM/ROM: 8/128GB, 12/256GB
  • Memori: Tidak ada
  • USB: Type-C
  • Baterai: Li Po 5000 mAh, fast charging 27W

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.