Harga Realme XT dan Spek: Kameranya 64MP

#kamisukareview – Harga Realme XT dan spesifikasi untuk Indonesia resmi diungkap setelah seri ini pertama kali melakukan debutnya di India. HP Realme keluaran terbaru ini adalah pesaing utama dari Redmi Note 8 Pro yang belum lama ini dirilis di Cina.

Keduanya adalah vendor pertama di dunia yang memperkenalkan kamera dengan resolusi 64MP. So, wajar jika keduanya punya rivalitas yang sangat panas. 

Sebenarnya spesifikasi Realme XT sudah sempat diungkap di Cina. Kabarnya,selain varian standar, sang vendor juga menyiapkan edisi lebih canggih yang disebut XT Pro. Tapi apapun itu, intinya Realme ini hadir di India maupun Indonesia sebagai smartphone dengan kamera 64MP pertama.  

Spek Realme XT

Smartphone ini hadir dengan dukungan layar AMOLED 6,4 inci yang mempunyai resolusi Full HD+. Pada bagian dahinya bakal tertanam notch bergaya waterdrop. Berkat panel mutakhirnya, HP Realme terbaru ini bisa menanamkan sensor sidik jari di dalam layar.

realme XT hadir dengan sensor sidik jari optik Goodix 3.0 terbaru dengan sistem identifikasi multi-monitor yang dapat mengidentifikasi warna untuk pengalaman membuka kunci yang lebih aman.

realme XT menggabungkan elemen 3D hot bending Gorilla Glass 5, menjadikan layar FHD 6,4 inci memiliki desain visual yang fantastis dan menarik. realme XT dilengkapi dengan layar Super AMOLED yang tajam dan jelas sehingga menawarkan lebih banyak kejernihan tampilan kepada pengguna dalam hal menonton video dan melihat gambar.

Di bagian dapur pacunya, Realme membenamkan chipset Snapdragon 712 yang mengantongi CPU octa core berkecepatan 2.3GHz. Jeroan ini sama dengan yang ditemukan dalam Realme 5 Pro dan atau Realme Q. Untuk menyempurnakan daya ledak dapur pacunya, sang vendor menambahkan RAM 8GB serta memori internal 128GB. 

realme xt

Kapasitas baterai HP terbaru ini masih belum terungkap, tapi kemungkinan ada di kisaran 4000mAh. Selain itu, sumber daya handphone ini akan didukung dengan teknologi pengisian cepat besutan OPPO yakni VOOC 3.0 flash charge.

HP keluaran baru ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie yang bekerjasama dengan antarmuka ColorOS 6. Untuk mendongkrak performanya, Realme juga sudah menyertakan teknologi HyperBoost 2.0.

ColorOS 6.0 terbaru yang digunakan dalam realme XT adalah hasil kerja sama yang mendalam dengan penggemar dan komunitas. ColorOS 6.0 sendiri berbasis Android 9.0 Pie dengan UI baru yang menyegarkan dan memberikan estetika tanpa batas.

Teknologi AI freezer yang digunakan dalam realme XT mampu membekukan aplikasi secara otomatis untuk penghematan daya dan memaksimalkan masa pakai baterai. VOOC Flash Charge 3.0 sebesar 20W bawaan hanya perlu 80 menit untuk mengisi daya realme XT hingga penuh.

Notch yang tertanam di area depan akan disisipi kamera selfie 16MP. Sementara di area belakangnya sudah disiapkan quad camera nan bertenaga.

spek realme xt

Kamera utamanya mengandalkan sensor Samsung GW 1 dengan 1/1,72? berkekuatan 64MP. Sensor 64MP ini menggunakan binning piksel 4-in-1 untuk menghasilkan gambar 16MP dengan piksel ukuran individu 1,6m.

Artinya, HP Realme ini akan mengambil foto 16MP secara default, tetapi ada mode Ultra 64MP khusus yang akan menangkap gambar diam 9216×6912 piksel. Kemudian didukung dengan lensa ultrawide 8MP, lensa macro 2MP dan depth sensor 2MP. 

Teknologi ISOCELL Plus, sensor Samsung GW1 64MP dan teknologi HDR 3D akan memungkinkan pengguna mengambil foto lebih jelas dan detil dalam kondisi apa pun. Pengaturan quad camera menghasilkan foto beresolusi lebih tajam, lebih berwarna, dan sangat detail dalam mode Ultra 64MP.

Mode Chroma Boost memastikan efek fotografi yang lebih baik dan lebih banyak pilihan untuk warna dan gaya. Mesin AI memungkinkan realme XT untuk mengenali data pemandangan dan gambar layaknya manusia yang unik untuk mengembalikan detail nyata, kecerahan, finishing, dan warna di mata penggunanya. Algoritma pemetaan warna level-pixel kemudian digunakan untuk membentuk gambar yang lebih jelas dan berkualitas tinggi.

realme XT membawa mode Nightscape yang ditingkatkan, sebuah algoritma pemandangan malam yang lebih mengoptimalkan gambar yang diambil dalam mode malam sambil memberikan warna kulit yang lebih cerah dan lebih alami. Fitur ini secara efektif mengontrol eksposur pada bagian yang disorot dan menawarkan gambar terperinci bahkan dalam kondisi pencahayaan yang sangat lemah.

Nah, bicara soal Realme XT varian yang lebih canggih, kabarnya seri ini akan punya kode RMX1991. Selain itu, handphone ini akan dibenami dengan chipset Snapdragon 730G. Sementara kamera selfienya ditingkatkan resolusinya menjadi 32MP.

Harga Realme XT

Harga Realme XT ternyata dipatok cukup terjangkau. Untuk pasar India, harga semua varian dari handphone terbaru Realme ini nyaris tak ada yang menyentuh angka 4 jutaan.

Harga Realme XT terdiri dari tiga penawaran dengan pilihan opsi yang beragam. Antara lain:

  • Varian 4/64 15.999 rupee atau setara Rp3,1 juta
  • Varian 6/64 16.999 rupee atau sekitar Rp3,4 juta
  • Varian 8/128 18.999 rupee atau Rp3,8 juta

Sementara di pasar Indonesia, realme XT memiliki dua varian – varian 4+128GB seharga Rp 3.799.000 dari Rp 3.999.000 pada flash sale dan varian 8+128GB seharga Rp 4.499.000 dan anak muda di Indonesia tidak perlu menunggu lama untuk segera memiliki realme XT 64MP Quad Camera Xpert.

realme XT 4+128GB tersedia mulai 23 Oktober pukul 18.00 WIB melalui program flash sale perdana di Shopee & website resmi realme Indonesia dengan tambahan bonus cashback Rp 200.000 + Kartu Perdana Smartfren + Headphone Sennheiser.

Flash sale kedua akan diselenggarakan pada 25 Oktober mulai dari 13:00 WIB dan penjualan ketiga akan diselenggarakan pada 31 Oktober mulai dari 13:00 WIB. Anak muda di Indonesia juga dapat melakukan pre-order offline realme XT 8+128GB mulai dari tanggal 24 Oktober hingga 1 November 2019 dan dapat mengambil unitnya pada 2 November. realme XT tersedia dalam dua warna – Pearl White & Pearl Blue.

Spesifikasi:

Realme XT:

  • Layar: Super AMOLED 6,4 inci
  • Resolusi:  2340×1080 piksel
  • OS: Android 9.0 Pie, ColorOS 6
  • Chipset: Snapdragon 712
  • CPU: octa core 2,3 GHz
  • GPU: Adreno 616
  • Kamera Utama: 64MP, lensa ultrawide 8MP, lensa macro 2MP, depth sensor 2MP. 
  • Kamera selfie: kamera selfie 16MP
  • NFC: Tidak ada
  • USB: Type-C
  • Baterai: 4000mAh, VOOC Flash Charge 20W

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.