Harga Samsung Galaxy M30s dan Spek: Baterai Jumbo 6000mAh

#kamisukareview – Harga Samsung Galaxy M30s Indonesia dan spesifikasinya resmi diungkap. Tak tanggung-tanggung, HP Samsung terbaru ini ditenagai dengan baterai jumbo. Bahkan, smartphone ini dinobatkan sebagai smartphone dengan baterai terbesar di Indonesia, kapasitasnya 6000mAh.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy M30s juga dilengkapi triple camera 48MP dan prosesor Exynoss 9611 untuk mendukung aktivitas keseharian. Untuk perangkat terbarunya ini, Samsung mengusung jargon sebagai HP buat ‘Sobat yang ingin Tobat Dari Lowbat’.

HP keluaran baru ini melengkapi kehadiran seri dengan imbuhan ‘s’ lain yang sudah duluan masuk Indonesia. Antara lain Samsung Galaxy A30s, Galaxy A50s, Galaxy A20s dan Galaxy A10s.

Segmen harga Galaxy M30s adalah kelas menengah sama seperti generasi sebelumnya. Tapi HP Samsung terbaru ini sudah mendapat upgrade di sektor kamera dan sedikit facelift di sektor desain dan fitur.

HP Samsung terbaru ini sengaja dihadirkan untuk menangkal para pesaing yang begitu agresif di segmen harga serupa. Dipoles dengan tampilan yang lebih atraktif serta beberapa sentuhan yang lebih segar di sana-sini.

Spek Samsung M30s

Samsung Galaxy M30s White

Galaxy M Series terbaru yaitu Galaxy M30s disokong dengan baterai powerful yang mampu menemani aktivitas seharian, bisa jadi lebih, dengan 1x charge. Dilengkapi juga dengan triple camera 48MP untuk hasil konten gambar yang lebih baik, serta dukungan prosesor Exynoss 9611 dan kapasitas RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa di-upgrade hingga 512GB.

HP Samsung terbaru ini menambah portfolio seri sebelumnya dengan peningkatan inovasi kamera dan performa yang lebih baik.  Diihat dari segmen harga Samsung Galaxy M30s ini sendiri tampak membidik kalangan mid end, HP murah.

“Samsung memahami bahwa kebutuhan Milenials dan Gen Z untuk terus terkoneksi pada segala situasi kian meningkat disertai mobilitas yang tinggi, sehingga membutuhkan daya baterai kuat dan tahan lama. Galaxy M30s hadir dengan kapasitas baterai smartphone terbesar untuk saat ini, yaitu baterai 6.000mAh,” ungkap Denny Galant, selaku Head of IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia. 

“Selain itu, kami lengkapi Galaxy M30s dengan triple camera dengan lensa utama 48 MP, lensa Ultra-Wide 1230 8MP, dan Depth Lens 5MP. Ditambah dengan dukungan prosesor Exynoss 9611 untuk mendukung pengalaman mobile yang lebih mulus dan hemat konsumsi baterai. Ini untuk mereka yang sudah tobat dari lowbat, dan ingin bebas panik cari colokan listrik,” tambah Denny.

Menurut riset yang dilakukan oleh Google, sebanyak 57% konsumen Indonesia tercatat bergantung kepada smartphone karena dapat membantu mereka untuk tetap terhubung saat melakukan perjalanan serta tetap up-to-date pada informasi terkini. Dulu kita harus mempersiapkan buku panduan wisata, tips perjalanan, hingga kamus. Sekarang, hanya dengan smartphone – maka trip bisa dimulai kapan saja. 

Ketika dalam perjalanan, mencari makanan dan dan mengakses peta adalah penggunaan smartphone kedua yang paling umum. Tak hanya itu, sepanjang perjalanan, traveler dapat menemukan apa yang mereka butuhkan dan berbagi foto dengan teman dan keluarga, menginspirasi mereka untuk melakukan perjalanan serupa. Baterai dengan kapasitas yang besar serta kualitas kamera yang baik bisa menjadi fitur andalan untuk mendukung mereka melakukan perjalanannya dengan mulus. 

Galaxy M30s menghadirkan daya baterai yang paling powerful saat ini dengan 6.000 mAh yang dapat bertahan menonton video hingga 29 jam, waktu bicara hingga 49 jam atau  mendengarkan musik hingga 131* jam. Galaxy M30s juga dilengkapi dengan kemampuan fast charging 15W type C yang dapat mengisi daya 3x lebih cepat dibandingkan dengan pengisian normal.

Prosesor unggulan Exynos 9611 secara pintar turut membantu efesiensi pemakaian daya baterai yang dapat bertahan sepanjang hari sehingga pengguna akan lebih leluasa menikmati hiburan ditengah perjalanan liburan.

Pakai Triple Kamera

Momen yang berkesan dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, untuk itu Galaxy M30s menghadirkan triple camera yang telah ditingkatkan dengan lensa utama 48MP yang didukung dengan kemampuan lensa Ultra-Wide 123o sebesar 8MP yang dapat menangkap objek dengan lebih luas seperti pemandangan alam serta kemampuan menghasilkan efek Bokeh pada berkat lensa 5MP untuk hasil foto yang lebih dramatis. 

Kamera Galaxy M30s dilengkapi dengan Scene Optimizer yang didukung AI dan fitur Flaw Detector pintar untuk pengambilan gambar yang lebih sempurna. Galaxy M30s juga memiliki Night Mode untuk memotret dalam kondisi cahaya minim dan fitur-fitur lainnya seperti perekam video 4K, Super Slo-Mo, Super Steady, dan Hyperlapse.

Untuk menunjang hal tersebut, Galaxy M30s memiliki kapasitas penyimpanan 64GB yang dapat ditambahkan dengan slot micro SD hingga 512 GB sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan slot dalam menyimpan foto, musik atau film yang akan menemani perjalanan berlibur.

Galaxy M30s memiliki tiga pilihan warna kekinian yakni Black, Blue, dan White yang hanya tersedia di toko online seperti JD.id, Lazada, Blibli, Shopee, Tokopedia, Erafone.com, Bhinneka, Dinomarket, Elevenia, Telesindo.com, Bukalapak dan Samsung.com. 

Harga Samsung Galaxy M30s

Harga Samsung Galaxy M30s dibanderol Rp. 3.299.000 dan hanya dijual melalui online JD.id, Lazada, Blibli, Shopee, Tokopedia, Erafone.com, Bhinneka, Dinomarket, Elevenia, Telesindo.com, Bukalapak dan Samsung.com. Samsung juga menawarkan promo Flash Sale dengan harga khusus mulai tanggal 25 Oktober 2019 – 3 November 2019.

Sebagai HP keluaran terbaru, Samsung Galaxy M30s harga 3 jutaan ini dirilis dengan kombinasi fitur dan value yang disesuaikan dengan kocek para peminatnya. Setidaknya dengan merogoh uang tak lebih dari empat juta, konsumen sudah bisa mendapatkan sebuah produk yang cukup kompetitif. 

Pihak Samsung sendiri pernah mengungkap jika minat konsumen Indonesia masih mengacu pada harga HP yang terjangkau namun tetap memiliki fitur unggulan yang dapat membantu aktivitas keseharian mereka. Alhasil, dengan harga Samsung Galaxy M30s keluaran terbaru ini diprediksi bisa menjadi salah satu armada andalan sang vendor untuk berperang dengan para rivalnya yang berkerumun di segmen menengah bawah.

Spesifikasi: 

Layar: 6,4” FHD+Super AMOLEDInfinity-U Display
Kamera: Main: 48MP, F2.0Ultra Wide: 8MP, F2.2 (123o)Depth: 5MP, F2.2
Dimensi: 159 x 75,1 x 8,9 mm 
Prosesor: Octa Core 2.3GHz,1.7GHzAndroid 9.0 (Pie)Chipset: Exynos 9611
Memori: 4GB RAM 64 GB Internal StorageMicroSD Up to 512 GB
SIM Card: Dual SIM (SIM 1 + SIM 2 + MicroSD) 
Baterai: 6.000 mAh dengan teknologi Fast Charging  
Biometrik: Rear Fingerprint 
Warna: Black, Blue, White
Desain: Glossy Plastic 


Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.