HP Kamera Terbaru Huawei P30 Lite Merapat ke Indonesia

#kamisukareview – Huawei P30 Lite dipercaya melenggang lebih dulu ke pasar Indonesia. HP Android ini menjadi produk pemanasan sebelum duet Huawei P30 dan P30 Pro masuk sini.

Huawei mengklaim jika HP terbaru 2019 ini membidik generasi muda. Sesuai dengan tujuan Huawei P Series yang ingin mempertahankan dialog dengan kaum muda.

HP Android yang posisinya ada di hierarki terbawah keluarga P30 series ini mengkombinasikan gaya tradisional Huawei dengan teknologi mutakhir. Soal upgrade, Huawei lebih ofkus pada teknologi dan kemampuan fitur kameranya.

“P30 Lite adalah perangkat yang mengunggulkan kamera depan beresolusi 32MP yang telah dipercanggih dengan teknologi AI di dalamnya untuk memaksimalkan selfie Anda,” ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

“Bagi kaum muda, selfie adalah bagian yang tak terpisahkan dari sosialisasi, cara untuk menunjukkan penghargaan diri, dan juga cara terbaik untuk menangkap dan berbagi sorotan kehidupan,” ucapnya.

Lo Khing Seng menambahkan, P30 Lite akan tersedia dan bisa dibeli di pasaran pada 12 April 2019. HP kamera Huawei untuk segmen menengah atas ini lebih berfokus pada kemampuan kamera selfienya.

huawei p30 lite

Siap bersaing dengan HP kamera selfie terbaik di kelasnya

Secara teknis, ketika kamera selfie Huawei P30 Lite dinyalakan, fitur AI beautifying function secara otomatis mengenali dan membentuk wajah pengguna, memodifikasi wajah seperti mencerahkan pupil, menambahkan warna eye shadow, meratakan warna bibir, menajamkan hidung dan menghapus kerutan-kerutan halus.

“Sama seperti tim penata rambut profesional, AI beautifying function secara otomatis menyesuaikan wajah dan preferensi kecantikan yang berbeda,” ucap Lo Khing Seng.

“Selain itu, AI beautifying pada P30 lite juga dapat diterapkan secara real-time selama panggilan video WeChat, memungkinkan pengguna untuk selalu menampilkan wajah terbaik mereka secara online, terlepas dari waktu atau tempat,” katanya lagi.

Kamera depan Huawei P30 Lite meningkatkan resolusi untuk fitur selfie menjadi lebih baik, bahkan detail kecil sekalipun mampu ditangkap dengan mudah. Dengan hanya mengklik tombol, Huawei P30 lite dapat mencapai selfie yang sebanding dengan poster film.

Kamera utama P30 Lite tetap powerful

Meski tak segarang kamera yang dimiliki kedua kakaknya, kamera utama Huawei P30 Lite tetap powerful. Huawei P30 lite memiliki kamera dengan tiga lensa yang terdiri dari lensa wide angle 24MP, lensa ultra wide 8MP dan lensa 2MP untuk membuat foto bokeh.

Padanan lensa tersebut tidak hanya memiliki resolusi dan kemampuan menjepret gambar yang baik, mereka juga menyesuaikan cahaya dan bayangan untuk membuat foto yang sempurna.

“Ada juga fitur night view function yang memungkinkan P30 lite untuk dengan cepat menyesuaikan mode pemotretan kamera, apakah pengguna berada dalam skenario yang terang benderang, atau gelap, untuk membantu mereka mencapai efek yang diinginkan,” ucap Lo Khing Seng.

“Efek bokeh Huawei P30 Lite pada kamera belakang juga lebih menonjol, menambahkan kontras ke latar belakang objek untuk menambahkan lapisan ke foto,” katanya lagi.

Lensa ultra-wide 8MP dengan sudut lebar 120 derajat memberikan pengguna tampilan luas saat memotret objek terutama pemandangan. Sehingga, P30 lite dapat dengan mudah menangkap landskap pemandangan yang lebih luas.

Peningkatan lebih lanjut dilakukan pada lensa wide-angle. Huawei P30 lite memiliki kendali lebih besar atas parameter yang memengaruhi kinerja optik kamera dan mampu mengoreksi distorsi. Selain itu, kemampuan zoom Huawei P lite telah ditingkatkan, yang berarti bahwa pengguna dapat mengambil foto unik dalam pengaturan yang berbeda.

Spesifikasi Huawei P30 Lite

ModelHuawei P30 Lite MAR – LX2
CPUKirin 710 Octa-Core 4 x Cortex-A73 2,2 GHz + 4 x Cortex-A53 1,7 GHz
GPUMali-G51 1 GHz
RAM6GB
Storage128GB
Display6.15 FHD 2312 x 1080 piksel 16 Juta warna NTSC 415 PPI sreen to body ratio 90 persen
Battery3.340 mAh (typical value) 3.240 mAh (nilai minimum)
Rear CameraKamera tiga lensa: 24 MP (Lensa Sudut Lebar, aperture f/1.8) + 8 MP (Lensa Sudut Ultra Lebar) + 2 MP (Lensa Bokeh), mendukung autofocus.Sensor Kamera Belakang: BSIMode Pemotretan: Lensa sudut lebar, Night, Portrait, Pro, Slow-mo, Panorama, Light painting, HDR, Time-Lapse, 3D Panorama, Stickers, Documents, Ultra snapshot, Capture smiles, Audio control, Timer.mendukung perekaman video 1080P. EIS didukung
Front Camera32 MP, aperture f/2.0, mendukung panjang fokus yang tetap.Sensor Kamera Depan: BSIMode pemotretan: Portrait, Panorama, AR lens, Time-Lapse, Filter, 3D Panorama, Stickers, Capture smiles, Mirror reflection, Audio control, Timer.
SensorSensor Gravitasi: DidukungSensor Cahaya Ambient: DidukungSensor Proximity: DidukungGyroscope: DidukungKompas: DidukungSensor-sensor lain: Sensor Fingerprint
AudioFormat file Audio: *.mp3, *.mp4, *.3gp, *.ogg, *.aac, *.flac, *.midiAudio Codec: MP3, MIDI, AMR-NB, AAC, AAC+, eAAC+
OSAndroid 9.0
DimensionLebar : 72,7 mm Panjang : 152,9 mm Tebal : 7,4 mm
Weight159 g  (with battery)
WarnaMidnight Black dan Peacock Blue

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.