Nokia 2.2 Resmi Melenggang di Indonesia

#kamisukareviewHMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia baru saja menguumkan kehadiran Nokia 2.2 di pasar tanah air, ini adalah HP Nokia pertama yang masuk dalam program inisiasi Android One.

Dengan masuknya Nokia 2.2 kedalam kelularga Android One ini berarti bahwa dalam 2 tahun ke depan HP ini akan bisa menikmati update ke Android versi mendatang serta mendapatkan patch keamanan langsung dari Google.

Taufik Syahbuddin, selaku Indonesia Country Manager HMD Global di Jakarta, Kamis (27/6/2019) mengatakan bahwa “Kami sangat senang dapat menghadirkan Nokia 2.2, ponsel pertama dari Nokia seri 2 yang mendapatkan dukungan Pure Android yang menawarkan fitur-fitur kekinian dari Android,”.

Pada kesempatan itu, hadir pula Juho Sarvikas, selaku Chief Product Officer HMD Global yang juga ikut memperkenalkan HP Nokia 2.2 itu ke awak media.

Bos Nokia yang datang langsung dari Finlandia itu mengatakan bahwa “Nokia 2.2 memiliki diferensiasi lantaran mengusung sejumlah fitur-fitur bawan Google yang bisa langsung dinikmati oleh pengguna”, ia mencotohkan fitur itu salah satunya ialah Google Photos yang mampu mencadangkan foto-foto di ponsel ke cloud storage dan menyusun ribuan gambar dalam beberapa kategori berbeda secara otomatis sehingga praktis.

Secara spesifikasi, Nokia 2.2 memang tidak menghadirkan hal yang terlalu istimewa, HP ini diotaki dengan chipset Helio A22 yang ditopang dengan RAM sebesar 3GB serta media penyimpanan internal sebesar 32GB, namun begitu pihak Nokia masih menyediakan slot microSD yang bisa dijejali dengan kartu memory bagi pengguna yang menginginkan ekspansi memory lebih besar, baterainya sendiri menggunakan kapasitas 3.000 mAh.

Sementara untuk fitur kamera, HP yang memiliki warna Tungsten Black itu telah dijejali dengan kamera utama tunggal beresolusi 13 megapiksel dengan bukaan f/2.2 yang ditemani dengan lampu kilat LED, dan untuk kamera selfienya telah hadir lensa berkemampuan 5 megapiksel.

HP Nokia 2.2 sudah bisa dipesan melalui sejumlah toko online mulai tanggal 28 Juni – 3 Juli 2019 nanti dengan banderol harga Rp. 1.8 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.