Nokia X71, HP Nokia Terbaru dengan Punch Hole

#kamisukareview – HMD Global akhirnya resmi mengungkap HP Nokia terbaru di Taiwan yaitu Nokia X71 yang kemungkinan adalah Nokia 8.1 Plus (versi global). HP Android One ini akan menemani Nokia 9 PureView, bahu membahu dalam memerangi para rivalnya di pasaran.

HP Nokia ini menjadi seri pertama yang menggunakan puch hole display ala Samsung Galaxy S10 atau Galaxy S10e. Dan, seri ini juga menjadi smartphone dari keluarga X series yang dirilis di luar Cina.

Spesifikasi dan harga Nokia X71

nokia x71 spek

Membidik segmen menengah, HP Nokia terbaru 2019 ini mengusung layar berdiagonal 6.39 inci resolusi Full HD+. Seri ini memiliki bezel yang tipis dimana screen to body ratio-nya mencapai 93%. Lubang kamera yang menempel di layar memiliki resolusi 16MP.

Di sektor dapur pacunya, Nokia X71 ini mengadopsi dapur pacu Snapdragon 660. Untuk menambah daya gedor, HP Nokia ini mengandalkan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Buat menambah kapasitas storage, penggunanya bisa memanfaatkan kartu microSD hingga 256GB.

Bagaimana dengan kamera Nokia X71 ini? Vendor menanamkan tiga sensor yaitu: 48MP (main), 8MP (wide) dan 5MP (depth). Dengan dukungan chipset Snapdragon 660 kemungkinan seri ini akan memakai teknik yang sama dengan Redmi Note 7 untuk mencapai resolusi 48 MP pada kameranya.

Nokia X71 ini juga sudah dibenami dengan sensor sidik jari fisik yang letaknya ada di punggung. Tersemat juga port 3,5 mm untuk keperluan audio.

Oh ya, Nokia X71 ini masuk dalam program Android One dan sudah mengadopsi sistem operasi Android 9.0 Pie. Baterai HP Nokia 8.1 Plus ini memiliki kapasitas 3500 mAh dengan dukungan pengecasan cepat 18W.

Harga Nokia X71 yang berpotensi punya kembaran bernama Nokia 8.1 Plus ini dipatok sekitar 11.900 dolar Taiwan atau setara 5,4 juta dalam rupiah. Penjualan HP Nokia terbaru ini akan dimulai pada 30 April.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.